Rabu, Januari 27, 2021

HMJ Pendidikan Dokter UIN Alauddin Gelar ABO 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menggelar Alauddin Biomedical Olympiad (ABO) 2020, dengan mengusung tema “Respiratory Disease”.

Ketua Panitia, Kurniawan Arham Thaief menuturkan kegiatan ABO tahun ini memiliki perbedaan hanya dua cabang lomba, yakni, olimpiade kedokteran dan juga video edukasi.

“Di tahun ini mungkin sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, terlebih kegiatan ini dilakukan secara virtual sehingga kami membuat dua cabang lomba, yaitu olimpiade kedokteran dan video edukasi,” ucapnya.

Lanjut, ia mengatakan cabang lomba video edukasi dikaitkan dengan kondisi saat ini Covid-19.

“Kondisi seperti ini dijadikan benang merah dengan mengaitkan cabang perlombaan yaitu membuat video edukasi yang berhubungan dengan masa pandemi dan oliampiade dengan tema respiratory disease,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua HMJK Ahmad Fari Arief Lopa menuturkan ABO berawal dari antusias anak anak SMA yang ingin melanjutkan pendidikan di kedokteran.

“Melihat antusias anak anak SMA untuk bergelut melanjutkan pendidikan di kedokteran sehingga kami melihat ini bukan sekedar harapan tapi kami wujudkan keinginan adik-adik kita dengan melaksanakan ABO ini, dengan berbagai kegiatan yakni lomba olimpiade kedokteran, keliling kampus di kedokteran, seminar ilmu kedokteran, dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.

Ahmad juga berharap melalui kegiatan ini kedokteran UIN Alauddin bisa dikenal luas oleh masyarakat.

“Dan kami juga berharap kedokteran UIN bisa dikenal luas masyarakat terkhusus siswa SMA,” harapnya.

Diketahui peserta yang mendaftar sebanyak 100 peserta dari tim yang berbeda, mulai dari kalangan SMA, MA, dan sederajatnya se Indonesia.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI