ADV A1

IAIN Bone Akan Pertukaran Mahasiswa ke Sejumlah Negara

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Kabupaten Bone, Sulsel, akan melaksanakan pertukaran mahasiswa ke sejumlah negara, yakni Malaysia dan Thailand. Rencanan tersebut bakal dilaksanakan awal tahun 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Plt Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, IAIN Bone, Drs Aminullah MPd.

“Perjalanan saya (ke sejumlah kampus di sejumlah negara) membuahkan dua MoU internasional, di Malaysia dan Thailand,”ungkap Aminullah menjawab FAJAR PENDIDIDKAN beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Kawal Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor; Peserta Kian Meningkat

Lebih lanjut Aminullah mengatakan, keberangkatannya dalam Stundent Mobility Program (SMP) di Thailand, Singapura, dan Malaysia atas nama Warek III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, berhasil membawa kembali dua MoU Internasional, yakni dengan Universitas Selangor Malaysia dan Fatani Universirty di Thailand. MoU tersebut sebagai buah keikutsertaannya dalam SMP.

BACA JUGA :   Jalur Mandiri UNJ Dibuka Mulai 17 Mei, Ini Syarat dan Jadwalnya

Adapun isi kerjasamanya dalam MoU tersebut, antara lain, pertukaran mahasiswa, mahasiswa magang, riset dan jurnal, komferensi internasional, pengabdian masyarakat dan hal lainnya yang dinilai penting untuk dikerjsamakan. Selain itu, MoU dibutuhkan dalam akreditasi institusi.

“Bulan dua Insya Allah saya upayakan akan berangkatkan sejumlah mahasiswa untuk magang, pertukaran mahasiswa”ungkapnya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI