Ini Alasan Burung Selalu Bertengger di Atas Kabel Listrik

Kenapa yah burung selalu bertengger di atas kabel listrik?, apakah kamu tahu penyebab hal itu terjadi. Ternyata begini loh alasannya.

Dikutip dari Mental Floss, Kamis (26/11/2020), Ken Pickard dari Seven Days Vermont menghubungi ahli biologi satwa liar Mark LaBarr untuk menemukan jawabannya. LaBarr mengatakan ada beberapa alasan mengapa kabel menjadi tempat berkumpulnya burung.

Burung adalah salah satu hewan bersayap yang mampu terbang dengan jarak jauh. Pemandangan yang sering terlihat, burung sangat senang bertengger di atas kabel tinggi. Lalu pernahkah Anda mengetahui penyebab burung sangat sering bertengger di atas kabel?

- Iklan -
Baca Juga:  Mengenal Pusat Data Facebook, Tiap Hari Terima 10 Miliar Pesan

Elang dan burung pemangsa lainnya sering hinggap di kabel karena pandangan dari atas sangat membantu untuk mencari mangsa.

Jika mereka memilih batang pohon, ranting-ranting dan daunnya pasti akan menghalangi pandangan burung tersebut.

Beberapa spesies burung lainnya sering terlihat di kabel untuk sekedar beristirahat sebelum mereka melanjutkan migrasi musiman.

- Iklan -
Baca Juga:  Mengenal Hedy Lamarr, Sosok Berjasa Terciptanya Teknologi Wifi

Itulah mengapa selama akhir musim panas dan awal musim gugur kabel-kabel akan dipenuhi burung. Mereka bersiap untuk melakukan perjalanan jauh ke arah selatan bersama-sama.

Meski begitu, LaBarr mengatakan banyak juga burung yang menghindari kabel tinggi ketika musim kawin tiba. Berdiri di atas kabel akan membuat burung kesulitan menemukan pasangan.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU