ADV A1

Ini Syarat Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2022

FAJAR Pendidikan

Indonesia akan melakoni laga penentuan melawan Myanmar pada match day keempat di Grup A. Pertandingan itu akan menentukan nasib Garuda Muda lolos atau tidak ke semifinal SEA Games.

Saat ini Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup A usai tertinggal satu poin di belakang Vietnam. Indonesia di posisi kedua karena memiliki selisih gol lebih bagus ketimbang Myanmar. Kemenangan telak 4-0 atas Filipina membantu Indonesia unggul selisih gol atas Myanmar.

Dengan poin yang sama dengan Myanmar dan sama-sama hanya menyisakan satu pertandingan, baik Indonesia maupun Myanmar memiliki peluang yang sama untuk ke babak gugur.

BACA JUGA :   2 Medali Emas Diraih Indonesia dari Cabor Menembak

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan pantang menganggap remeh Myanmar jika tidak ingin terpeleset dan gagal ke semifinal. Kalah berarti Indonesia gagal ke seifinal SEA Games.

Berikut Syarat Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games:

1. Imbang

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas Indonesia hanya perlu imbang melawan Myanmar sebagai syarat minimal ke semifinal.

BACA JUGA :   Prediksi dan Link Streaming Liverpool Vs Southampton

Dengan bermain imbang Indonesia akan tetap unggul selisih gol atas Myanmar. Dalam peraturan sepak bola SEA Games, apabila dua tim atau lebih memiliki nilai sama, setelah jumlah poin, faktor berikutnya yang diperhitungkan adalah selisih gol di antara tim-tim tersebut.

2. Menang

Kemenangan mutlak akan mengantar Indonesia ke semifinal sepak bola SEA Games. Dengan menang Indonesia bisa jadi juara grup, apabila Vietnam imbang atau kalah dari Timor Leste.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI