Wednesday, July 8, 2020

IRMMK Selenggarakan Reuni, Bupati Barru Akan Hadir

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ikatan Remaja Masjid Muhajirin Kessie (IRMMK) Kelurahan Lalolang, Tanete Rilau akan menyelenggarakan Halal Bi Halal dan Reuni di Masjid Muhajirin malam ini, Selasa (18/6/19).

Kegiatan tersebut adalah yang pertama kalinya sejak adanya kepengurusan IRMMK tahun 1970-an. “Halal Bi Halal dan reuni ini merupakan wadah silaturahmi antar sesama alumni pengurus remaja masjid dalam meneguhkan komitmen memberdayakan masjid lewat kegiatan para remaja masjid,” ungkap ketua panitia Akmaluddin S STP M Si.

Selain itu lanjut Akmaluddin, kegiatan ini diharapkan mampu memberi motivasi bagi remaja masjid saat ini dan yang akan datang untuk terus membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam memberdayakan masjid, “Terutama kelanjutan pembangunan masjid yang saat ini telah digiatkan pembangunannya oleh panitia pembangunan Masjid Muhajirin,” jelas Akmaluddin yang juga Lurah Tanete ini.

Sesuai undangan yang diedarkan oleh panitia dan telah beredar di sejumlah grup WhatsApp, Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi akan hadir memberikan sambutan, sedangkan pembicara atau himah halal bi halal adalah seorang putra Kessie dan juga alumni pengurus remaja masjid, serta inisiator acara yakni Ust DR H Kamaruddin Hasan  S Ag M Pd.

Bupati Barru Suardi Saleh, saat dikonfirmasi kehadirannya diacara tersebut diacara Halal Bi Halal KKDB di Claro Hotel, Minggu (16/6/19), mengaku siap hadir dan mengapresiasi langkah yang dilakukan para alumni remaja masjid Kessie dan panitia masjid yang berinisiatif selenggarakan reuni dan halal bi halal, “Saya kira kegiatan semacam itu perlu kita apresiasi dan Insha Allah siap hadir,” singkatnya.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI