Jelang Dies Natalis ke-39, FKM Unhas Gelar Pengmas di Kelurahan Lakkang

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-39 pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berlokasi di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo Kota Makassar Pada tanggal 30 Oktober 2021.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang sivitas akademika FKM Unhas yang terdiri dari 47 staf pengajar  8 orang diantaranya guru besar, sejumlah Ketua Departemen dan Ketua Prodi, tenaga kependidikan serta mahasiswa S1, S2 dan S3 di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Sebelumnya ketua panitia Pengabdian Masyarakat Dies Natalis ke-39 FKM Unhas Dr Wahiduddin, SKM, M.Kes., melaporkan kegiatan ini terdiri dari 24 kegiatan diantaranya skrining dan pemeriksaan penyakit tidak menular;

- Iklan -

Berbagai kegiatan edukasi dan penyuluhan kesehatan masyarakat, pelatihan dan distribusi masker, leaflet dan media edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Kegiatan ini dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya Pustu Lakkang, Baruga Kelurahan Lakkang, Mesjid, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kelurahan Lakkang serta posyandu.

“Dengan sasaran pengabdian diantaranya masyarakat umum, Ibu Balita, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Wanita Usia Subur, pekerja seperti nelayan, petambak dan petani, serta kader posyandu serta Siswa SD dan SMP di Kelurahan Lakkang,” paparnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU