Kamis, Februari 25, 2021

Tercepat Selesaikan Studi, Empat Mahasiswa IAIN Bone Terima Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sebanyak empat mahasiswa IAIN Bone berhasil menyelesaikan studinya dengan cepat. Mereka berprestasi sebagai lulusan tercepat menyelesaikan studi selama 3 tahun 3 bulan.

Mahasiswa berprestasi yang dimaksud yakni Satrio SH, Rina Hidayanti SH, Nasrah SH, dan Andi Sani Silawana SH.

Atas capaiannya, mereka menerima penghargaan berupa sertifikat mahasiswa berprestasi tahun 2020.

Sertifikat diserahkan disela penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN Bone dengan Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone di Aula Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Bone, Selasa (23/02/2021).

Diberikan pula kepada mahasiswa berprestasi yang berhasil meraih juara pertama pada lomba Debat Regional Celebes Law Family yang diselenggarakan oleh HMPS HKI IAIN Palopo.

Diberitakan sebelumnya, Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pengadilan Agama Kelas 1A Watampone di Aula FSHI, Selasa (23/2).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FSHI Dr. Andi Sugirman, MH dan Ketua Prodi Dra. Hasma, M.HI bersama Ketua Pengadilan Agama Watampone Dra. Nur Alam Syaf, SH., MH.

MoU ini dihadiri pula oleh Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A. Nuzul, SH., M.Hum dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Ridhwan, S.Ag., M.Ag.

Dalam sambutannya, Prof Nuzul menyampaikan rasa syukur atas kerja sama yang terjaling ini. Menurutnya untuk menunjang pengembangan FSHI memang diperlukan sinergitas dengan Pengadilan Agama secara langsung.

“Dalam rangka pengembangan FSHI memang diperlukan sinergitas seperti ini, diharapkan mampu ciptakan mahasiswa yang profesional kuat dan amanah melalui sinergitas pemberdayaan dengan pengadilan secara langsung,” ujar Guru Besar Ilmu Hukum IAIN Bone itu

Dekan FSHI IAIN Bone Dr. Andi Sugirman, SH mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Watampone. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat baik Perguruan Tinggi maupun Pengadilan Agama.

“Kami ucapkan terimakasih sebesarnya kepada pihak Pengadilan Agama Watampone atas perjanjian kerjasama ini. Kami yakin perjanjian ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Watampone Dra. Nur Alam Syaf, SH., MH., mengaku senang dengan kerja sama ini. Pihaknya siap menjadi tempat memberdayakan mahasiswa dan alumni FSHI IAIN Bone.

“Kami sangat senang dengan MoU ini, dan siap bersinergi memberdayakan mahasiswa dan alumni,” tuturnya.

Reporter : Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

LDK FSI UNM Gelar Muktamar ke XXII

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI​) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar MUKTAMAR ke XXII...

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

REKOMENDASI