Kantin Sehat Ala Sekolah di Bone Ini, Bangunan WC Dijadikan Kantin

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kantin sekolah di Sekolah Dasar (SD) Inpres 3/77 Tadang Palie, desa Tadang Palie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memprihatinkan. Betapa tidak, di sekolah ini bangunan bekas WC terpaksa dijadikan sebagai kantin sekolah.

Kapala SD Inpres 3/77 Tadang Palie H Muh Asryad SPd mengaku, dirinya terpaksa menjadikan bangunan bekas WC jadi kantin lantaran khawatir murid di sekolahnya keluar dari lingkungan sekolah untuk jajan.

Baca Juga:  Festival Anak Sholeh, Asah Potensi Generasi Islami

“Saya jadikan kantin dari bangunan bekas WC karena kalau murid keluar jajan, bahaya apalagi jalan raya,”kata H Muh Arsyad saat FAJAR PENDIDIKAN bertandang di sekolahnya beberapa waktu lalu

- Iklan -

Pantauan FAJAR PENDIDIKAN, di Sekolah yang terakreditasi B itu terpantau bangunan WC dijadikan kantin sekolah tanpa pembenahan lebih lanjut. Kantin sekolah tampak berlantai tanah, berdebu, dengan dinding yang retak dipolesi cat warnah hijau. Pada dinding bagian depan kantin itu ditempeli secarik kertas bertuliskan kantin sehat dan disebelahnya bertuliskan gudang.

Baca Juga:  Ajiep Optimis Terpilih Jadi Anggota DPR RI

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU