Kapolres Bone Hadiri Upacara Taptu-Pawai Obor Tradisi Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

FAJAR Pendidikan

Upacara penetapan waktu (taptu) dan pawai obor merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk tingkat Kabupaten Bone kegiatan ini dipusatkan di depan Rujab Bupati Bone, Senin (16/8/2022) malam.

Pada kegiatan ini AKBP Ardyansyah selaku Kapolres Bone bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone mengikuti jalannya acara dengan Inspektur Upacara Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan kegiatan ini berlangsung dengan khidmat.

BACA JUGA :   Beri Edukasi dan Arahan, Polres Wajo Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Untuk pawai obor yang diikuti TNI-Polri, Satpol PP, Pramuka dan ASN Pemkab Bone dengan dikawal anggota Kepolisian Resor Bone.

Untuk diketahui, Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan. Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

BACA JUGA :   Waspada Penipuan, Warga Wajo Kehilangan Saldo Rp. 33 Juta

Upacara Taptu dan Pawai Obor selesai, dilanjutkan Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Watampone dengan Pimpinan Apel Danrem 141 Toddopuli Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil serta Komandan Apel Kasubbag Dal Ops Polres Bone AKP Haji Andi Asri.*

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -