Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah
Peluncuran Garda Kagum Kemenag
Kab. Barru – Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan program Gerakan Pemberdayaan Komunitas Madrasah Guru (Garda Kagum) di Kab. Barru, Kamis (24/09).

Program ini merupakan upaya upaya mendorong guru dan tenaga kependidikan madrasah agar meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya dengan berbasis komunitas. “Dalam kondisi pandemi, pemberdayaan guru berbasis komunitas menemukan urgensi yang lebih besar,” ucap salah seorang peserta.

BACA JUGA :   Lounching Kerjasama Perumahan KPRI LLDIKTI IX dengan PT Cenderawasih Bangun Lestari

Garda Kagum adalah klasterisasi Kelompok Kerja Guru, Musuawarah Guru Mata Pelajaran, Musuawarah Guru Bimbingan Konseling, Kelompo Kerja Madrasah, dan Kelompok Kerja Pengawas, dalam jalur koordinasi yang terkontrol. Dalam kelompok ini, guru akan berada dalam situasi terus belajar dan mengembangkan diri.

Menurut Menag, guru-guru di daerah-daerah dapat bersatu dalam komunitas yang diprakarsai oleh Kementerian Agama, sehingga di antara mereka terjadi saling tukar informasi maupun terobosan dalam meningkatkan mutu belajar mengajar. Untuk itu Kemenag akan menyiapkan dana hibah yang menunjang kegiatan ini.

BACA JUGA :   Kapolres Bone Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek, Ini Daftarnya

Era digital menuntut sumberdaya manusia yang bermutu tinggi. Dalam menghadapi era digital yang progresif, dibutuhkan guru visioner dan inovatif proses belajar mengajar secara efektif, inovatif, dan melek teknologi.

“Komunitas yang akan dibentuk kemenag akan dikontrol sampai tingkat rayon dan sub rayon, sehingga terjadi pergerakan yang pasti. Komunitas ini juga akan memberikan stimulasi agar dapat mendorong organisasi pembelajaran, dedikasi, loyalitas dan profesionalitas guru,” pungkas Salah satu peserta.(BORAHIMA/Adam)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI