ADV A1

Kemenkeu Satu Bone Gelar BDS, Potensi Pasar Baru di Bosowa

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kemenkeu Satu di Kabupaten Bone (KPPN Watampone dan KPP Pratama Watampone) menggelar kegiatan Business Development Servicess (BDS) dengan tema “Memanfaatkan Peluang Belanja Barang dan Jasa Instansi Pemerintah Pusat Melalui Marketplace”, secara luring bertempat di Aula KPP Pratama Watampone dan secara daring melalui aplikasi Zoom yang dipandu oleh Anggi Setyorini Gunadi, Fungsional Asisten Penyuluh, Kamis (30/12/2021).

Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinengrat Nusantoro pada kesempatan tersebut menyampaikan latar belakang diadakannya acara tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan kepada para pengusaha/rekanan terkait adanya inovasi dari Kementerian Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Perbendaharaan guna menjawab tantangan di era revolusi industry 4.0. Khususnya dalam pemanfaatan digitalisasi dalam proses pengadaan barang dan jasa dan pembayaran oleh Bendahara Pengeluaran melalui Marketplace Pemerintah.

BACA JUGA :   WR 3 Unpacti Makassar Sebut Layanan Dukcapil Makassar Belum Berjalan Efektif

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan selanjutnya menyampaikan perkembangan progres Marketplace Pemerintah di KPPN Watampone sampai dengan tanggal 23 Desember 2021. Disampaikan bahwa sampai saat ini telah terdaftar sebagai admin Marketplace sebanyak 34 Satker dari total 81 Satker. Jumlah vendor yang bergabung sebanyak 47 vendor dengan total transaksi sebanyak 141 oleh 6 Satker.

“Diharapkan dengan Marketplace Pemerintah tersebut merupakan potensi pasar baru bagi UMKM di Bone, Soppeng dan Wajo melalui digitalisasi,”ungkapnya

Selanjutnya, disampaikan pemaparan oleh narasumber dari KPP Pratama Watampone, oleh Kepala Seksi Pelayanan, Iwan Budi Rianawan dan dari KPPN Watampone, oleh Fungsional PTPN Muhammad Lukman Syatir. Keduanya menyampaikan secara detil adanya potensi belanja Pemerintah melalui dana APBN yang dikelola oleh Satker lingkup Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo serta bagaimana mekanisme dalam Marketplace Pemerintah.

BACA JUGA :   Apresiasi Sekolah, Camat Ulaweng Akan Gelar Lomba Ini

Pada kesempatan tersebut, kepada peserta seperti HIPMI, Surya Indah dan lainnya juga diberikan kesempatan menyampaikan masukan dan testimoni atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pengusaha dan Satker mitra kerja KPPN Watampone untuk dapat bergabung dengan Marketplace Pemerintah.

Diharapkan, dengan terselenggarakannya kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan kegiatan bimbingan teknis aplikasi Marketplace Pemerintah bagi para pengusaha, agar adanya peluang pasar baru bagi UMKM dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI