Monday, May 25, 2020

Kenalkan, Inilah Hewan Paling Berani di Dunia 

- Advertisement -

Kamu tahu hewan paling berani di dunia? Macan atau singa? Ya memang nggak salah sih, tapi kalau bicara soal hewan yang paling berani. Macan atau singa mungkin belum ada apa-apanya dengan hewan yang satu ini. 

Walau punya ukuran nggak sampai satu meter (dari hidung sampai ekor) dengan berat sekitar 10 kg, tapi kamu nggak boleh remehin keberanian honey badger. Di Indonesia, kita menyebut Honey badger (Mellivora capensis) dengan nama luwak madu.

Meski dinamai honey badger, namun mamalia ini nggak banyak memiliki kesamaan anatomis dengan badger atau musang lainnya, malahan secara anatomis mereka lebih mirip dengan beruang.

Hewan karnivora ini  hanya memiliki sedikit predator alami karena kulitnya yang tebal dan kemampuan bertahan hidup yang ganas. Hal ini jugalah yang membuat honey badger dianggap sebagai hewan paling berani di dunia. Mereka nggak takut untuk menghadapi segala musuh, bahkan yang memiliki tubuh jauh lebih besar dari mereka.

Saking agresifnya, mereka mampu membunuh ular berbisa atau bahkan mengusir singa. Ia juga memiliki cara yang sangat mengerikan untuk menjatuhkan mangsa yang lebih besar, yaitu dengan cara menyerang bagian skrotum atau kantong zakar dari mangsanya.

Honey badger juga memiliki indra penciuman yang baik sehingga bisa mengikuti jejak sampai menemukan bangkai mangsa tersebut. Wah, serem juga ya (*)

- Advertisement -

TERKINI

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Forkopimda Sulsel meninjau kesiap siagaan Pos Pengamanan...

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Lantamal VI spontan memberikan edukasi budaya hidup sehat menggunakan masker...

FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi Bersama Menteri Pertanian RI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

REKOMENDASI