Selasa, Januari 19, 2021

Keren, TK Islam Athirah 2 Gelar Virtual Trip Kegiatan Puncak Tema Lingkunganku

FAJARPENDIDIKAN.co.id – TK Islam Athirah 2 kembali melakukan kegiatan puncak tema, kali ini adalah puncak tema Lingkunganku.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Desember 2020 ini merupakan kegiatan puncak tema terakhir pada tahun ajaran semester ganjil 2020-2021.

Kegiatan yang dihadiri oleh semua guru dan anak didik TK Islam Athirah 2 yang berjumlah 47 anak ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi google meet.

Uniknya, pada kegiatan puncak tema ini TK Islam Athirah 2 melakukan virtual trip ke rumah salah satu anak didik yakni ananda Affan dan Aafiyah yang merupakan dua bersaudara serta virtual trip lingkungan sekolah TK Islam Athirah 2.

Guru-guru TK Islam Athirah 2 membentuk tim untuk meliput lingkungan rumah dan sekolah kemudian mengemasnya dalam bentuk yang menarik untuk ditonton oleh anak-anak.

Rita Subianti, S.Pd, M.Pd selaku pemandu acara memulai kegiatan dengan menyapa semua anak yang hadir dalam room meet dan meminta anak-anak memperlihatkan senyum terbaik mereka.

Demi kelancaran kegiatan, semua anak diajak untuk berdoa bersama yang dipandu oleh Indah Ramdhani, S.Pd. Semua anak pun menutup mikrofonnya kemudian berdoa dengan khusyuk.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin, S.Pd turut hadir dan memberikan sambutannya.

Ia memberi semangat kepada semua anak-anak meskipun harus belajar dari rumah dan mengapresiasi para orang tua yang telah bersedia mendampingi anaknya di rumah.

“Anak-anakku sekalian tetap semangat yah belajar meskipun belajarnya di rumah dan terima kasih juga kepada para orang tua telah bersedia bekerja sama untuk mendampingi ananda belajar di rumah,” ucap Sir Didin sapaan akrabnya dalam sambutannya.

Kegiatan inti acara puncak tema kali ini adalah pemutaran video virtual trip yang telah dibuat oleh guru-guru TK Islam Athirah 2. Anak-anak dengan serius menonton dan menyimak video.

Setelah video diputarkan, Rita mengajak anak-anak untuk kembali mengingat apa saja yang dikenalkan dalam video teraebut.

Anak-anak menjawab dengan antusias setiap pertanyaan yang dilontarkan, seakan-akan mereka telah akrab dengan lingkungan tersebut meskipun mereka belum pernah mengunjunginya.

Hal ini tentu saja memperlihatkan bahwa video yang mereka tonton membuat mereka merasa berkunjung langsung ke rumah temannya dan berkunjung ke sekolah.

Kegiatan virtual trip ke rumah dan sekolah ini diharapkan dapat memperkenalkan kepada anak mengenai lingkungan rumah terutama sekolah.

Sejak pandemi covid-19 anak-anak TK Islam Athirah 2 tidak pernah melihat sekolahnya secara langsung.

Nah, dengan virtual trip ini, anak-anak dapat melihat dan mengenal setiap bagian ruangan, fasilitas, aturan serta orang-orang yang akan mereka temui di sekolah.

Citizen Reporter : Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI