Selain Lantunkan Doa, Rektor IAIN Bone Ungkap Makna Wisuda Ini

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone Prof Syahabuddin dalam pesannya mengatakan bahwa selama prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan, dirinya senantiasa melantunkan doa.

Hal ini disampaikan Rektor saat Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana & Magister S1 dan S2 Angkaran IX Tahun Akademik 2022/2023 di Novena Hotel Watampone, Senin (12/12/2022).

“Hari ini ilmu kalian sah. Semoga ilmu yang diperoleh seperti pemahaman para Nabi. Semoga kalian mewarisi ilmu para Nabi, sehingga insya Allah, Allah akan meninggikan derajat kalian,” ungkapnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Rektor juga menyampaikan bahwa makna terdalam dari kegiatan wisuda adalah para wisudawan dan wisudawati yakni memulai hidup baru melakukan hal baik memperbaiki yang kurang baik.

“Tetaplah istiqomah pada kebaikan dan jangan lupakan almamater kalian, karena gelar yang telah nakda peroleh akan dipertanggungjawabkan di dunia akhirat. ” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bone diwakili Asisten III Andi Yusuf mengungkapkan kiranya wisudawan dan wisudawati mampu memberi pencerahan dan peningkatan kualitas hidup.

- Iklan -

“Wisuda bukan berarti telah selesai belajar dan menuntut ilmu. Melainkan ini tanda dimulainya untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada orangtua wisudawan karena telah berhasil membina anaknya hingga dapat menyelesaikan studi. Pada kesempatan ini juga diberikan beasiswa kepada wisudawan terbaik dari institusi dan bank.

Adapun jumlah wisudawan/i sebanyak 393 orang. Dua diantaranya berhalangan hadir karna sakit pasca kecelakaan dan seorang lagi meninggal dunia pada Oktober lalu.

- Iklan -

Pada hari kedua Selasa (13 /12/2022) jumlah yang akan diwisuda sebanyak 384 orang.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU