- Advertisement -

Kerja Sama XL, UIN Alauddin Salurkan Ribuan Paket Kuota Buat Mahasiswa

FAJARPENDIDIKAN.co.id – UIN Alauddin Makassar kembali menerima bantuan paket kuota internet sebanyak 10ribu kartu dari PT XL Axiata Tbk yang akan disalurkan ke tiap fakultas masing-masing sebanyak 1000 kartu.

Kartu kuota internet ini mulai dibagikan pada Kamis (10/9) kepada pegawai, dosen, dan terutama mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Alauddin Dr Hj Yuspiani sangat mengapresiasi  kepedulian XL Axiata dalam mendukung perkuliahan online di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kuota/paket internet merupakan permasalahan utama yang dihadapi mahasiswa pada pembelajaran daring.

BACA JUGA:  Program Marching Fund Kedaireka 2022 Unibos, Optimalisasi Merdeka Belajar

“Kerjasama kampus dengan XL Axiata diharapkan dapat meringankan beban pelaksanaan pembelajaran daring sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan tetap mempertahankan kualitas pendidikan,” paparnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Dr Kamaluddin Abunawas menyampaiakan, pembagian kartu internet ini akan disalurkan melalui masing-masing Wakil Dekan 3 setiap Fakultas, dan mengutamakan pengurus lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa dalam proses penyelesaian studi.

Dr Kamaluddin menambahkan, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam proses perkuliahan dan penyelesaian studi.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan tepat sasaran, dan membantu dalam proses belajar mengajar daring sehingga bisa berjalan secara efektif efisien,” harapnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 36 PBL II FKM Unhas Pasang Papan Wicara Mengenai Bahaya Asap Rokok di Desa Parenreng

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 15 GB data untuk kuota conference yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dalam proses pembelajaran jarak jauh seperti microsoft teams, zoom, google meet, google hangout, serta google classroom.

Sementara 15 GB lainnya untuk kuota edukasi yang berlaku selama dua bulan. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan kuota edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung kuliah seperti udemy, ruang guru, zenius, dan sekolahmu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Dukung Kampus Digital, Unismuh-Masika Bakal Gelar Diskusi Pendidikan Tinggi Era Digital

MAKASSAR, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Masika ICMI Sulsel akan mempertemukan 4 Dekan dari kampus berbeda dalam tajuk Masika EduTalk 2020. Ke- 4 Dekan tsb akan membedah...

Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 18 Desa Bontokassi Observasi Jentik Nyamuk

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 18 Desa Bontokassi melakukan kegiatan pembagian leaflet terkait pemberantasan jentik...

LPPM IAIN Bone Seminar Hasil Penelitian, 28 Judul Dapat Bantuan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bone, lakukan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat BOPTN Tahun 2021 di Hotel Helios Kamis(9/12/2021). Ada...

Fakultas Sastra UMI Berbagi Ke Mahasiswa Rantau Patuhi Physical Distancing

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Momentum Ramadhan 1441 hijrah dimanfaatkan pimpinan dan dosen Fakultas Sastra UMI untuk menabur berkah dengan tetap berbagi kepada mahasiswa rantau yang...

Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar Gelar Kerja Bakti

Sidrap, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar, melakukan kerja bakti bersama guru dan siswa siswi SMP N 1 Dua...

POPULER