ADV A1

10 Tim PMW FKM Unhas Lolos Seleksi Pendanaan PMW Unhas Tahun 2022

FAJAR Pendidikan

Setelah melalui proses panjang. Mulai dari sosialisasi PMW tingkat fakultas yang dilakukan pada tanggal 19 Februari 2022 lalu.

Sosialisasi tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kemudian dilanjutkan dengan workshop kewirausahaan mahasiswa tanggal 26 Februari 2022 oleh seluruh tim yang terdaftar.

Kemudian masuk tahap seleksi proposal PMW dan tes wawancara, akhirnya 10 Tim PMW Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas lolos seleksi pendanaan PMW Unhas Tahun 2022.

Ini berarti ada sekitar 150 orang mahasiswa FKM Unhas akan terlibat dalam kegiatan wirausaha di kampus.

Tim yang lolos mewakili FKM yaitu : Tim Sweetos, Tim Mi’lu, Tim Peranko, Tim Laket, Tim Merchandise Unhas Store, Tim Jemoris Art Tea, Tim Yoghurt Bunga Telang;

BACA JUGA :   Mahasiswa KPI UIN Alauddin Raih Juara I Duta GenRe Sulsel 2022

Tim Aklontarak, Tim Stunting Educational Tools, dan Tim Mata Data yang dibimbing oleh Dosen FKM Unhas yaitu Suci Ramadhani, SKM MKes; Dian Saputra Marzuki, SKM MKes; A Wahyuni, SKM MKes; A Selvi Yusnitasari, SKM MKes; Dr Apik Indarty, SKM MSi, dan Muhammad Rachmat, SKM MKes.

Wakil Dekan 3 FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD saat dihubungi menyampaikan bahwa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, sikap dan jiwa wirausaha (enterpreneurship) serta menciptakan calon pengusaha muda dari FKM yang nantinya berpendidikan tinggi yang tangguh dalam persaingan global.

“FKM Unhas setiap tahun selalu mengirimkan tim mahasiswa untuk mengikuti seleksi proposal PMW yang dibimbing oleh dosen-dosen FKM,” jelasnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa MD UIN Alauddin Sabet Juara I di Festival Dai Milenial Gowa

Koordinator PMW FKM Unhas, A Wahyuni, SKM MKes menyebutkan bahwa 10 tim yang lolos akan mendapatkan bantuan pendanaan serta dukungan pembinaan usaha berupa workshop pendampingan usaha serta fasilitas magang agar mahasiswa dapat belajar secara langsung pada pengusaha-pengusaha yang sudah sukses.

Bagi dosen pembimbing tim yang lolos juga akan diikutkan dalam workshop pendampingan sebelum terjun mendampingi mahasiswa menjalankan bisnisnya.

Tim yang mengikuti PMW Universitas Hasanuddin 2022 juga akan berkesempatan untuk mengikuti seleksi Program P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI