Kebut Vaksinasi Berhadiah Umroh dan Sim Gratis di Kabupaten Wajo

Sengkang, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama jajaran Polres Wajo, Kodim 1406, dan Forkopimda Wajo menjanjikan hadiah umrah dan surat izin mengemudi (SIM) gratis melalui undian kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Syaratnya sudah terdaftar mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. Nanti semua NIK-nya (nomor induk kependudukan) akan diundi pada akhir Desember 2021 jika pada batas waktu tersebut kita bisa mencapai target lebih dari 70 persen sesuai instruksi presiden,” ucap Amran Mahmud, bupati Wajo.

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

Hal itu disampaikan pada saat memberikan sambutan dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo di ruang pola kantor bupati Wajo, Minggu (28/11/2021).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Islam, membenarkan bahwa tiap masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 berpeluang mendapatkan hadiah umrah dan SIM gratis.

“Hadiah umrah untuk dua orang dan 30 orang untuk SIM gratis. Semua NIK yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin 1 dan 2 akan diundi melalui komputer,” ucapnya.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

Kapolres wajo berharap dengan adanya hadiah umrah dan SIM gratis ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya bagi yang belum divaksin agar mau divaksin.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah antusias dan membantu menyukseskan program vaksinasi,” ucapnya.

Persen Vaksinasi Hingga Desember Dari data yang dihimpun, vaksin berhadiah undian umrah dan SIM gratis ini untuk wilayah Pulau Sulawesi, baru dilaksanakan di Wajo.