Tuesday, September 22, 2020

Ketua KPU Barru Sebut, Satu Bacawabup Tidak Memenuhi Syarat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru Syarifuddin H. Ukkas menyebut, salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) Barru hari ini dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hal itu sebutkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, saat mengelar rapat pleno terbuka, terkait penyampaian hasil penelitian persyaratan, dan administrasi terhadap kelangkapan dan keabsahan dokumen persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru tahun 2020, di Kantor KPU Barru, Jalan Andi Iskandar Unru, Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Minggu 13 September 2020.

Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas mengatakan, setelah hasil pemeriksaan dilakukan di Makassar, oleh tim kesehatan maka salah satu bakal calon dinyatakan positif Narkoba. “Kami sudah umumkan tadi pada rapat pleno satu bakal calon tidak memenuhi syarat (TMS),” ujarnya.

Ketua KPU juga menjelaskan, bahwa pasangan tersebut tidak menggugurkan pencalonannya.
Lebih lanjut Syarifuddin, dia tetap memberikan kesempatan kepada partai pengusung untuk mengusulkan nama Cawabub lainnya kepada KPU. “Sesuai ketentuan yang ada masih ada waktu tiga hari untuk mengusulkan Cawabup lainnya”, ujar Syarifuddin.

Lebih jelas Ketua KPU Barru Syarifudin H Ukkas, menyatakan bahwa sesuai peraturan KPU Barru, calon yang telah dinyatakan TMS itu, harus di ganti sebelum penetapan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Barru.” ucapnya.

Lebih jelas Ketua KPU Barru Syarifudin H Ukkas, menyatakan bahwa sesuai peraturan KPU Barru, calon yang telah dinyatakan TMS itu, harus di ganti sebelum penetapan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Barru.” ucap Syarifudin H Ukkas.

Dilain pihak pada rapat pleno KPUD Barru yang dihadiri Ketua Bawaslu, bersama pimpinan Bawaslu Barru, Ketua KPU Barru, bersama 4 Komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Barru Muhammad Nur’Alim, mengutarakan, bahwa calon wakil Bupati Barru, Andi Mirza Riogi tidak memenuhi syarat, sehingga calon tersebut harus diganti, sebelum penetapan bakal calon pada tanggal 23 September 2020.

“Kami harap KPU Barru, mengumumkan, agar calon tersebut harus diganti, karena calon ini sudah dinyatakan Positif narkoba, jadi calon tersebut tidak memenuhi syarat,” pintas Ketua Bawaslu Barru Nur Alim.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Masta, Plt Ketua Paparkan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - STKIP Muhammadiyah Bone melakasanakan Masa Ta’aruf (Masta) untuk mahasiswa baru (maba) Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Kampus setempat, Selasa...

Unibos dan UTH Malaysia Tandatangani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Tun Hussein Malaysia (UTHM) secara online.

Sah! Unibos dan Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan penandantanganan kerja sama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerja...

Kukuhkan 881 Wisudawan, Rektor: Alumni UIN Alauddin Makassar Bisa Tonji

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UIN Alauddin dalam rangka pengukuhan wisudawan dan wisudawati angkatan 87 periode September dibuka secara resmi...

Sambut HUT Ke–75 TNI, Personel Lantamal VI Donor Darah di Kodam XIV/HSN

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Personel Lantamal VI terdiri dari Personel militer 71 orang dan PNS...

REKOMENDASI