Khadijah, Isteri Paling Dicintai Rasulullah

Pada masa Islam, Khadijah mendapatkan gelar Ummum Mukminin (ibu orang orang yang bsriman), saat menikah dengan Rasulullah.

Tidak setiap isteri .Nabi Muhammad mendapat gelar tersebut. (Ibrahim Muhammad Hasan Al Jamal (2023 :15).

Terinspirasi oleh kehidupan Khadijah, selain momentum Hari Kartini, 21 April, sesi sharing ini, mengajak mita untuk menemukan kunci hidup sejati ubtuk msraih keberlimpahan rezeki.

- Iklan -

Si masa sekarang ini, seorang isteri pun bisa menduplikat cara hidup Khadijah. Untuk mendapatkan hikmah dan rahmat langit – bumi dalam meraih rezeki dengan cara yang bermakna. Dan bisa dilakukan hanya dari dalam rumah.

Baca Juga:  Jadikan Hari-hari Seperti Saat Ramadan

Khadijah mencurahkan fikirannya hanya untuk memikirkan perkara rohani yang telah Allah Subhanahu Wataala psrsiapkan untuknya.

Salah satu buktinya, cukup dengan melihat irhash (perkara luar biaaa yang dianugerahkan). (Ibrahim Muhammad Hasan Al Jamal (2023 : 77).

- Iklan -

Memulai Berdagang

Baca Juga:  Berobatlah kepada Allah

Khadijah memulai perdagangan setelah kehilangan suami keduanya. Karena pengabdian diri demi.keimanan yang kuat kepada Allah SWT, baginya bsrdagang hanyalah pelipur lara dalam kehidupan Allah SWT talah memberkahi harta dan usaha dari Khadijah.

Hal tersebut menyiratkan pentingnya untuk berhusnudzon dengan setiap ketetapan Allah. Allah akan memberi kan kelimpahannya untuk hambaNya yang mau berikhtiar. Dan bwrtawakkal setelah melakukan ikhtiar. (Berlanjut/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU