Ketua Tim PKK Pangkep: Saya Berharap Batik Khas Pangkep Dibuat Oleh Masyarakat Lokal

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, melaksanakan kursus singkat pelatihan kelompok usaha bersama (Kube), menjahit, membatik di kekurahan Bori Masungguh, kecamatan Labakkang, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan tersebut di buka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Ibu Nurlita Wulan Purnama. Dia mengatakan kegiatan menjahit bisa dijadikan aset bagi masyarakat, sebagai bentuk keterampilan diri dan mengasah bakat.

“Bisa saja kita buat batik, khas Pangkep dari hasil tangan masyakat lokal, itu sudah menjadi cita – cita saya, makanya semunya harus serius dalam melakukan pembelajaran jahit menjahit,” kata Nurlita.

Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud program Dekranasda yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat lokal di bidang ekonomi kreatif.

Kepala Kelurahan Bori Masungguh, Andi Arif Pangurissang, mengatakan, masyarakat mengikuti kegiatan selama dua hari, dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 50 orang.

Dia menjelaskan, dalam kurun waktu dua hari, peserta pelatihan di ajarkan menjahit dan mengukir pola batik diatas kain, semua fasilitas peserta ditanggung dengan menggunakan anggaran Dana alokasi umum (DAU) tahun 2021 kelurahan borimasunggu.

Reporter : Adhan

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI