- Advertisement -

Ketua Youth CEO Kalla Business School Terpilih Menjadi Duta Kampus 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rafly Putratama Fitri, mahasiswa angkatan 2019 Kalla Business School terpilih menjadi Duta Kampus Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Helatan akbar yang diikuti oleh masing-masing delegasi kabupaten/kota dan Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan ini puncaknya berlangsung tadi malam, yang diadakan di Mall Pinisi Point Makassar, Minggu malam, 23/8/2020.

Terpilihnya Rafly pada ajang tersebut tidak lepas dari dukungan civitas academika Kalla Business School. Rafly adalah mahasiswa pada program studi kewirausahaan angkatan pertama dan saat ini juga diamahkan sebagai Ketua Youth CEO, salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) Kalla Business School.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tahap seleksi untuk terpilih menjadi Duta Kampus Sulawesi Selatan ini cukup panjang dan ketat, terhitung sejak April lalu para kontestan telah terjaring untuk mengikuti tahap seleksi administrasi, pengenalan, interview, performance, hingga final show.

BACA JUGA:  Sekolah Islam Athirah Gelar PPDB 2023-2024, Targetkan 920 Peserta Didik

Menurut Rafly, situasi learn from home (LFH) bagi mahasiswa pada situasi pandemi membuatnya cukup mempersiapkan kompetisi ini dengan baik. “Saya mencari berbagai referensi terkait melalui berbagai website dan juga membuka kembali materi perkuliahan yang pernah saya dapatkan seperti materi kuliah Study of Human Society. Mata kuliah itu cukup membantu saya dalam literasi budaya di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Disamping itu, berbagai tugas dan tanggung jawab akan siap diemban oleh anak muda berusia 19 tahun ini. Baginya menjadi Duta kampus tidak sekedar gelar semata, namun juga harus mampu memberikan inspirasi dan mendorong perubahan.

BACA JUGA:  Bentuk Karakter Siswa pada Kemah Pengenalan Lingkungan Pramuka SMP Islam Athirah 1 Makassar
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Saya berharap ke depan dapat menjalankan amanah ini dengan baik, bisa memberikan kontribusi untuk lingkungan utamanya campaign terkait leadership bagi anak-anak muda”. Tegasnya kembali saat diwawancara.

Rektor Kalla Business School, Syamril, ST.,M.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan perwakilan kampus di ajang tersebut. “Alhamdulillah, ini tentu sangat luar biasa. Semoga bisa memberikan inspirasi dan membawa nama baik Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Karena keberhasilannya, Rafly rencananya akan mewakili Sulsel dalam pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional 2020. Kalla Business School yang masih terhitung sebagai perguruan tinggi baru akan sangat mendukung perjuangan Rafly selanjutnya. “ Kita harus berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan bersama,” pesan Syamril.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Humas KBS

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: