Kiat Sukses Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadan

Bulan Raamasan identik dengan menjalankan ibasah puasa. Allah Aubhanahu Wataala berfirman:” Wahai orang orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaomana diwajibkan atas orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa”. (QS Al Baqaeah 2 ayat 183).

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.nersabda, “Barangsiapa yang berpuasa Ramasan dengan penuh keimanan dan mengharapkan pahala, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni”. (HR.Bukari dan Muslim).

Golongan yang Kurang Beruntung

- Iklan -
Baca Juga:  Ramadan Berakhir Perjuangan Amal Ibadah Jalan Terus (1)

Digambarkan oleh beliau Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya, ” Betapa banyak orang berpuasa uang hanya memetik lapar dan dahaga”. (HR.Ibnu Majah).

Allah Taala juga berfirman, ” Pasahal mereka tidaklah diperintahkan melainkan supaya beribadah kepada Allah Taala debgan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya.”. (QS. Al Bayyinah 5).

Nabi SAW mengingatkan ” Barangsiapa yang mengamalkan suatu amalan yang tidak ada.perintahnya dari kami, maka amalan itu tertolak”. (HR Muslim).

- Iklan -
Baca Juga:  Kewajiban Anak Kepada Orang Tuanya yang Sudah Meninggal

Bertobat Sebelum Ramadan

Banyak sekali dalil yang memerintahkan hamba untuk bertaubat. Diabtaranya :.Allah Taala berfirman, “Hai orang orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah Taala dengan taubat yang semurni murninya, mudah mudahan Rabb kamu akan menghapiskan kesalaham.kesalahanmu dan memasukkan kamu ke salam surga yang mengalir di bawahnya sungai sungai”. (QS. At Tahrim :8 ). (kultum/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU