- Advertisement -

Kroasia Vs Brasil : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming

Piala Dunia 2022 di Qatar telah memasuki babak delapan besar, malam ini Brasil akan melawan Kroasia dan akan menentukan tim yang lolos ke semifinal. Laga ini akan digelar di Stadion Education City pada Jumat (9/12/22) pukul 22.00 WIB.

Brasil akan berusaha untuk menjaga harapan mereka untuk mengangkat gelar juara dunia keenam yang memperpanjang rekor tetap hidup ketika mereka berhadapan dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selecao mengirimkan pernyataan ke seluruh turnamen ketika mereka melenggang melewati Korea Selatan di babak 16 besar, sementara The Checkered Ones didorong sepenuhnya oleh Jepang sebelum lolos melalui adu penalti.

Pratinjau pertandingan

Untuk Piala Dunia kedua berturut-turut dan untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, Kroasia akan bersaing di perempat final di panggung internasional terbesar setelah mengalahkan Jepang 3-1 melalui adu penalti di babak 16 besar pada Senin.

Setelah Ivan Perisic membatalkan gol babak pertama dari Daizen Maeda , kedua negara dipaksa ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti, tetapi The Checkered Ones menang dalam adu penalti dengan kiper Dominik Livakovic menyelamatkan tiga dari empat tendangan penalti Jepang untuk membantu Zlatko Dalic ‘ Sisi memesan tempat mereka di delapan besar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kroasia tidak asing dengan drama di level tertinggi sepak bola internasional, karena mereka telah dibawa ke perpanjangan waktu dalam tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur terakhir mereka di turnamen besar sejak finis ketiga di final Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1998.

Empat dari lima pertandingan sistem gugur terakhir Kroasia di Piala Dunia telah berlanjut ke perpanjangan waktu dan tiga di antaranya telah membuat The Checkered Ones menang melalui adu penalti – kekalahan 4-2 dari Prancis di final 2018 adalah satu-satunya saat selama periode ini bahwa sistem gugur pertandingan yang melibatkan Kroasia diputuskan dalam 90 menit.

Dalic dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan internasional terakhir mereka dan hanya kalah sekali dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak Euro 2020, tetapi laju impresif ini akan diuji oleh tim Brasil papan atas yang akan menuju pertandingan hari Jumat di luar kembali performa terbaik mereka di turnamen tahun ini di Qatar melawan Korea Selatan.

Bakat dan kesombongan Brasil yang biasa dilihat oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia ketika menonton juara dunia lima kali itu ditampilkan pada hari Senin, saat tim asuhan Tite melaju ke perempat final berkat kemenangan 4-1 atas Selatan . Korea di babak 16 besar.

Selecao melaju untuk memimpin empat gol dalam 36 menit pertama dengan Vinicius Junior , Neymar , Richarlison dan Lucas Paqueta semuanya masuk dalam daftar pencetak gol, sebelum gol hiburan yang menakjubkan dari Paik Seung-ho membuat suporter Korea Selatan bersorak di final 15 menit.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Richarlison telah mencetak gol penantang turnamen dengan upaya akrobatik di babak penyisihan grup, tetapi dia sekarang memiliki nama lain setelah menyelesaikan gol tim yang sangat terampil yang melambangkan sepak bola Brasil dan membuktikan mengapa tim Tite memiliki kredensial. untuk pergi jauh-jauh di Qatar.

Brasil mengalirkan kepercayaan diri saat ini dan mereka sekarang bersiap untuk perempat final Piala Dunia ketujuh berturut-turut, tetapi mereka akan mewaspadai rekor terbaru mereka pada tahap kompetisi ini. Selecao telah tersingkir di babak perempat final dalam tiga dari empat Piala Dunia terakhir, kalah dari trio Eropa Prancis, Belanda dan Belgia masing-masing pada tahun 2006, 2010 dan 2018.

Sejak mengalahkan Jerman 2-0 di final Piala Dunia 2002, Brasil selalu kalah dalam lima pertandingan sistem gugur terakhir mereka melawan negara-negara Eropa di kompetisi tersebut. Namun, Selecao tidak pernah kalah dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kroasia, sementara kekalahan 1-0 di babak penyisihan grup dari Kamerun pekan lalu adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam 19 pertandingan internasional terakhir mereka yang menjadi pertanda baik menuju pertandingan hari Jumat.

Berita Tim

Duo Kroasia Borna Sosa dan Josip Stanisic sama-sama melewatkan kemenangan atas Jepang karena sakit dan cedera otot; mantan harus tersedia untuk kembali dan bisa menggantikan Borna Barisic di bek kiri, sementara yang terakhir tetap diragukan dan akan dinilai menjelang kickoff.

Dalic tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan pada lineup awalnya, dengan maestro lini tengah Luka Modric , Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic semua diharapkan untuk mempertahankan tempat mereka pada hari Jumat – baik Modric dan Kovacic hanya berjarak satu kartu dari skorsing bersama dengan Barisic dan Dejan Lovren .

Memang, Lovren akan melanjutkan kemitraannya di pertahanan bersama bintang muda yang dicari Josko Gvardiol , sementara Marko Livaja dan Ante Budimir akan berjuang untuk menggantikan Bruno Petkovic sebagai penyerang tengah. Perisic dan Andrej Kramaric , sementara itu, siap untuk memulai lagi di sisi sayap.

Adapun Brasil, mereka akan tanpa Gabriel Jesus dan Alex Telles , yang absen selama sisa Piala Dunia karena cedera lutut, sementara Alex Sandro diragukan karena masalah pinggul.

Pemain berusia 31 tahun itu telah berlatih sendiri dengan pelatih fisik tim setelah absen dalam dua pertandingan terakhir, dan jika ia dianggap tidak fit untuk menjadi starter, rekan setimnya di Juventus Danilo kemungkinan akan melanjutkan sebagai bek kiri, bergabung dengan Thiago Silva , Marquinhos dan Eder Militao di empat bek.

Militao adalah salah satu dari tiga bintang Selecao bersama dengan Fred dan Bruno Guimaraes yang hanya berjarak satu kartu kuning dari absennya pertandingan semifinal potensial, dan dua yang terakhir diharapkan untuk memulai lagi di bangku cadangan, dengan Casemiro dan Paqueta lebih disukai oleh Tite untuk memulai di lini tengah.

Penyerang bintang Neymar pulih dari cedera pergelangan kaki untuk memulai dan mencetak gol melawan Korea Selatan, dan dia siap untuk melanjutkan peran lanjutan di antara pemain sayap Raphinha dan Vinicius Junior, sementara Richarlison akan memimpin lini depan.

Head to Head Kroasia Vs Brasil

  • 03-06-2018 Brasil 2 : 0 Kroasia (Friendly Match)
  • 12-06-2014 Brasil 3 : 1 Kroasia (Piala Dunia)
  • 13-06-2006 Brasil 1 : 0 Kroasia (Piala Dunia)
  • 17-08-2005 Kroasia 1 : 1 Brasil (Friendly Match)

Line Up Kroasia Vs Brasil

Line Up Kroasia: Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Kovacic, Brozovic, Modric; Kramaric, Petkovic, Perisic

Line Up Brasil: Alisson; Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; richarlison

Prediksi Skor

Kami mengatakan: Kroasia 1-2 Brasil

Setelah mengalahkan Korea Selatan dengan nyaman di babak 16 besar, Brasil dipenuhi dengan kepercayaan diri tetapi pertandingan hari Jumat mungkin bukan pertandingan yang mudah melawan negara sekaliber Kroasia dengan silsilah babak sistem gugur mereka.

Memang, Kroasia telah membuat frustrasi banyak lawan di panggung internasional terbesar, tetapi pertandingan dengan Brasil bisa menjadi langkah yang terlalu jauh, dan kita bisa melihat juara dunia lima kali itu melaju ke semifinal dalam 90 menit.

Bagikan

BACA JUGA:

Argentina Vs Prancis : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming

Final Piala Dunia 2022 Qatar pertemukan Argentina Vs Prancis di Stadion Ikon Lusail pada Senin (19/12/22). Akankah Lionel Messi meraih piala dunia pertamanya ataukah...

Swiss Vs Kamerun : Prediksi, Line Up, Pelatih dan Live Streaming

Swiss dan Kamerun bertemu untuk pertama kalinya pada hari Kamis, saat kedua negara memulai Grup G Piala Dunia 2022 yang sangat kompetitif. Swiss datang ke...

Ekuador Vs Senegal : Prediksi, H2H, Line Up, Review dan Live Streaming

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar hari ini, Ekuador Vs Senegal akan tersaji malam ini dari Grup A  di Stadion Internasional Khalifa , peluang lolos...

UPDATE! 25 November: Top Skor Piala Dunia 2022, Belum Ada Nama Besar

Top Skor Piala Dunia 25 November 2022. Penyerang Brasil Richarlison menempatkan namanya di persaingan top skor menyusul kemenangan Brasil atas Serbia 2-0, Jumat (25/11/2022)...

Profil dan Biodata Ghanim al-Muftah, Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Sosok Ghanim al-Muftah, menjadi terkenal dan banyak yang memberi perhatian lebih kepadanya usai menjadi duta Piala Dunia 2022 Qatar dan membawa spirit Al-Qur'an ke...

POPULER