- Advertisement -

Susah Tidur? Makanan ini dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Tidur malam yang baik sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidur membantu mengurangi terjadinya berbagai penyakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dokter sering merekomendasikan tidur selama 7-9 jam setiap hari. Ada banyak fungsi tubuh yang terjadi saat tubuh tertidur yang penting bagi kesehatan Anda.

Namun, terkadang, karena gangguan tidur malam yang berurutan, makan malam larut malam, makanan berat, stres dan kecemasan, dan banyak faktor lainnya dapat menyebabkan kesulitan tidur.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ahli gizi, membagikan makanan yang dapat membantu seseorang tidur nyenyak dan nyenyak di malam hari. “Orang sering makan junk food di malam hari yang tidak membantu mereka tidur.

BACA JUGA:  Ini Daftar Makanan Tinggi Gula, Lebih Baik Komsumsi Buah

Ini menyebabkan gangguan pencernaan. Kafein dalam bentuk apa pun juga harus dihindari di malam hari atau malam hari,” kata Dr Dang.

Berikut adalah 4 makanan yang dapat membantu seseorang tidur nyenyak:

SUSU HANGAT

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Segelas susu hangat mengandung asam amino yang telah terbukti meningkatkan kualitas tidur dan suasana hati, terutama di kalangan orang tua. Triptofan, asam amino dalam susu hangat, memainkan peran penting dalam produksi serotonin dan melatonin.

BUAH-BUAHAN KERING

Dr Dang merekomendasikan makan buah-buahan kering setelah makan malam untuk meningkatkan pencernaan dan membantu Anda tidur nyenyak. Kacang mete, almond, dan kenari adalah pilihan tepat untuk camilan malam hari untuk membantu Anda tidur.

BACA JUGA:  8 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, Alami Tanpa Obat
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

TEH CHAMOMILE

Teh yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang sulit tidur, teh chamomile dikenal dapat menenangkan dan menenangkan tubuh. Ini membantu menghilangkan stres dan memberi Anda tidur yang nyenyak.

AIR JAHE-DAUN KEMANGI

Jahe dan kemangi bisa direbus dalam air untuk membuat ramuan yang menenangkan ini. Dr Dang merekomendasikan minuman ini untuk pencernaan dan tidur tanpa gangguan.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: