- Advertisement -

Tanete Rilau Siap Deklarasi ODF, Plt Camat : Berkat Bimbingan Pak Bupati dan Partisipasi Warga

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah dan masyarakat kab Barru sukses menerapkan pola hidup sehat dengan ODF atau stop BABS, hal ini dibuktikan dengan banyaknya desa/kelurahan yang sudah deklarasi ODF, bahkan tingkat kecamatan pun sudah diwujudkan dan tersisa satu kecamatan yang belum deklarasi ODF dan besok Jumat (7/8/20) giliran Kecamatan Tanete Rilau Deklarasi ODF.

Plt Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP M.SI mengaku bersyukur karena wilayahnya sudah bisa Deklarasi ODF, karena semuanya itu merupakan wujud partisipasi masyarakat bersama pemerintah desa dan kelurahan yang telah giat menerapkan pola hidup sehat dengan stop BABS.

BACA JUGA:  Tim SAR Gabungan Evakuasi Remaja Hilang di Perairan Palette Bone, Begini Kondisinya
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah Tanete Rilau sudah bisa Deklarasi ODF berkat bimbingan dan petunjuk yang selalu disampaikan Bapak Bupati bersama ketua TP PKK Barru dan partisipasi semua warga Tanete Rilau dan seluruh komponen masyarakat seperti karang taruna, aparat keamanan baik Babinsa maupun Babinkamtibas,” ujarnya.

Akmaluddin menjelaskan, dipilihnya kawasan pantai Laguna tempat deklarasi karena dimasa pandemi ini belum bisa ada kerumunan disatu titik, dan kawasan pantai laguna lokasinya luas dan terbuka, selain itu pantai laguna merupakan ikon pariwisata Tanete Rilau yang perlu terus dilestarkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Bone Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

Persiapan deklarasi menurut Akmaluddin, sudah rampung seratus persen dan sejumlah elemen masyarakat akan diundang, termasuk bagian penjemputan akan dipersiapkan dengan baik dengan menghadirkan kelompok pengajian Nurul Huda dan Duta Pariwisata, ” tandas Akmaluddin.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Laporan: Rustam

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: