Konsumsi Buah Sebelum Makan Nasi, Ini Alasannya

Buah merupakan makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan gula alami untuk tubuh. Agar manfaat buah dapat diserap dengan baik oleh tubuh, kita perlu mengonsumsinya dengan cara yang benar.

Dengan mengonsumsi buah selama 3 hari, ternyata dapat membersihkan tubuh dari racun serta dapat membantu sistem pencernaan. Nah, bagaimanakah cara mengonsumsi buah yang benar? Simak beberapa tips berikut ini!

Saat Perut Kosong

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kebiasaan makan buah setelah makan atau sebagai makanan pencuci mulut memang sudah ada sejak dulu. Namun, tahukah Anda bahwa makan buah justru sangat baik dilakukan sebelum makan makanan yang lain. Agar gizi pada buah dapat terserap dengan baik oleh tubuh.

- Advertisement -

Makan buah dapat dilakukan sepanjang hari dan lebih baik pada saat perut kosong. Hindari makan buah setelah makan nasi dan lauk. Cara ini agar bebas dari penyakit kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Mengapa berkhasiat makan buah disaat perut kosong? Detoksifiksi sistem tubuh meningkat berkali-kali lipat. Sehingga dengan problem kelebihan badan pun dan penyakit mematikan lainnya, teratasi.

BACA JUGA :   Suka Meluruskan Rambut? Ini Efek Samping Karena Meluruskan Rambut

Jika makan nasi sebelum kemudian disusul buah, buah dicegah oleh nasi sebelum menuju usus. Nasi dan buah membusuk, berfermentasi, kemudian berubah menjadi asam. Tubuh yang sangat asam, penyebab kanker dan penyakit mematikan lainnya. Saat buah bersentuhan dengan nasi di usus, seluruh massa nasi perlahan rusak.

Efek Makan Buah

Mungkin Anda pernah mendengar ada orang yang mengeluhkan setiap kali makan semangka, lalu dia sendawa. Ketika makan durian, perutnya kembung. Ketika makan pisang, rasanya dia segera akan ke toilet, dan lainnya. Kondisi ini tidak bakal terjadi, bila makan buah apa saja disaat perut kosong. Karena buah yang dimakan, bercampur dengan pembusukan makanan lain, sehingga menghasilkan gas dalam usus.

Makan buah disaat perut kosong juga berefek mencegah rambut beruban, rambut rontok, botak, gugup dan lingkaran hitam di bawah mata. Dr Herber Shelton juga menemukan, jeruk dan lemon yang bersifat asam, tetapi menjadi alkalin (basa) di dalam tubuh bila dimakan saat perut kosong.

BACA JUGA :   8 Macan Sayuran Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Kandungannya

Jika menguasai cara makan buah tersebut dengan benar, akan memiliki rahasia keindahan tubuh, panjang umur, sehat, vitalitas, bahagia, dan memiliki berat badan yang ideal.

Tidak Boleh Dipanaskan atau Dimasak

Disaat minum jus buah, sebaiknya dari buah yang segar, bukan dari kemasan kaleng, bungkusan atau botol. Jus tidak boleh dipanaskan. Buah tidak boleh dimasak, karena nutrisinya hilang, menghancurkan semua vitamin yang ada di dalam buah.

Meminum jus buah juga sebaiknya secara perlahan-lahan. Agar jus yang diminum, sebelum ditelan, dapat bercampur dengan air liur, untuk menjadi ensim di dalam mulut. (*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: