- Advertisement -

Koordinasi Tim PKM-M STKIP Muhammadiyah Bone; Progres dan Rencana tahapan selanjutnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Menggali Potensi Ekowisata Goa Mampu Desa Cabbeng kecamatan Dua Boccoe melalui Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengolahan Guano kelelawar sebagai pupuk Organik menjadi salah satu judul proposal yang lolos didanai oleh Ristekdikti melalui Program Kreativitas Mahasiswa, dimana program ini merupakan sebuah ajang bergensi bagi mahasiswa diseluruh indonesia yang bertujuan sebagai peningkatan mutu kompetensi mahasiswa se Indonesia.


Alhamdulillah, Tim PKM STKIP Muhammadiyah Bone berhasil meloloskan 15 Tim. Kami selaku dosen pendamping sangan senang dan bangga, dan judul PKM-M yang menggali potensi Ekowisata Goa Mampu yang merupakan kearifan lokan Kabupaten Bone merupakan anak bimbingan saya, tutur A.M. Irfan Taufan Asfar selaku dosen Pendamping.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Kegiatan Seminar Awal di Aula Kantor Lurah Tekolabbua
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan


Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun ini pelaksanaannya cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dimuat dalam addendum PKM 5 Bidang dimana seluruh progres dan kegiatan dilakukan secara daring dirumah masing-masing. Progrres kami hingga saat ini ialah senantiasa melakukan koordinasi beruang kali kepada dosen pendamping melalui aplikasi Zoom dan Grub WA terkait bentuk dan desain pengabdian yang akan dituangkan pada Mitra kami BUMDes Tompoe Desa Cabbeng. Meskipun melalui daring, tim kami in syaa Allah akan melakukan semaksimal mungkin. Tutur Yushar Arman Syah selaku ketua tim PKM-M “

BACA JUGA:  Milad 51 Tahun FH-UMI, Dekan: Ini Bentuk Muhasabah Civitas Akademika Kepada Allah SWT


Adapun rencana selanjutnya yang akan dilakukan adalah terfokus kepada koordinasi dengan mitra terkait kesiapan masyarakat mitra dalam mengikuti penyuluhan ini, disamping mereka akan mendapatkan skill untuk bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan melalui penyuluhan pembuatan pupuk organik guano kekelalwar yang nantinya akan dilakukan melalui aplikasi Zoom Telecomference.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: