KPPN Kunjungi Bank BRI Watampone, Pacu Marketplace

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian dan Fungsional PTPN, M. Lukman Syatir mengunjungi Pimpinan Cabang Bank BRI Watampone, Syafril bersama staf bertempat di ruang kerjanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (2/9/2021).

Kunjungan tersebut selain sebagai silaturahmi, menguatkan sinergi, sekaligus membahas akselerasi piloting inovasi belanja negara melalui penggunaan Uang Persediaan (UP) melalui Sistem Marketplace dan Digital Payment. Saat ini, kata dia, satkert lingkup KPPN Watampone yang telah mendaftarkan admin sebanyak 8 Satker atau 9,88% dari total 81 Satker.

Baca Juga:  Polres Maros Imbau Masyarakat Tidak Nyalakan Petasan

“Adapun target minimal sebanyak 30% dari total Satker dan terwakili untuk masing-masing Kementerian/Lembaga,”ungkapnya

- Iklan -

Dalam kesempatan tersebut dibahas upaya yang akan dilakukan secara bersama baik melalui kegiatan tatap muka maupun virtual antara KPPN Watampone dan BRI Cabang Watampone, terutama dalam mendorong Satker menggunakan virtual account (VA) dan BRI Cash Management System (CMS) serta perekrutan vendor UMKM selaku penyedia barang dan jasa dalam Marketplace Pemerintah.

Baca Juga:  Kapolres Bone Serahkan Zakat Fitrah Personel Rp88 Juta

Diharapkan melalui kunjungan tersebut dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dukungan perbankan dalam implementasi Sistem Marketplace dan Digital Payment sangat diperlukan agar semakin banyak penyedia barang/jasa yang bergabung dalam sistem tersebut. Dengan demikian akan memudahkan satker pengelola dana APBN, ketika belanja keperluan sehari-hari perkantoran secara transparan dan akuntabel melalui marketplace.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU