Kulit Kering, Ini Bahan Skincare untuk Pulihkan Kulit jadi Normal

FAJAR Pendidikan

Skincare memiliki banyak jenis baik kulit norma, kulit kering dan kulit berminyak. Untuk kesempatan ini beberapa jenis bahan skincare untuk kulit kering.

Salah satu yang harus diperhatikan saat memilih skincare atau kesesuaian antara bahan dan jenis kulit. Jangan salah pilih, ada beberapa bahan skincare untuk kulit kering yang perlu diketahui. Pemilik kulit kering tak bisa sembarangan saat memilih produk skincare yang akan digunakan.

Memilih skincare yang salah akan membuat kulit kering akan semakin kehilangan elastisitas dan kelembapannya.

Kulit kering adalah sebuah kondisi yang dialami oleh seseorang yang kekurangan kelembapan yang dihasilkan dari kelenjar minyak. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kering, kasar, dan kehilangan kecerahannya

Penyebab Kulit Kering

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari kulit kering. Faktor tersebut datang dari luar dan dalam tubuh seseorang. Faktor dari dalam yang membuat kulit menjadi kering adalah faktor usia. Semakin bertambahnya usia, maka kulit akan semakin kering.

Sementara itu, faktor dari luar adalah kondisi lingkungan dan gaya hidup. Sering berada di luar rumah saat matahari terik dan berada di ruangan ber-AC membuat kulit menjadi kering.

BACA JUGA :   Penyakit Kanker Seharusnya tidak Mematikan, Kok Bisa?

Bahan Skincare untuk Kulit Kering

Memilih bahan yang ada dalam skincare untuk kulit kering tak bisa sembarangan. Berikut ini bahan skincare yang bisa dipilih untuk kulit kering agar tetap sehat, mengutip berbagai sumber.

1. Asam glikolat

Bahan skincare pertama yang cocok untuk kulit kering adalah asam glikolat. Selain bisa mengatasi kulit kering, asam glikolat juga bisa membantu mengatasi kulit berjerawat dan komedo berlebih pada kulit wajah.

Tak hanya itu, penggunaan asam glikolat pada skincare juga akan membuat kulit menyerap lebih baik berbagai treatment yang diberikan selanjutnya.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sejak lama dipercaya aman dan baik untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit. Kandungan air dan beberapa mineral yang terdapat pada lidah buaya bisa mengembalikan kelembapan kulit yang kering.

Selain air dan beragam mineral, lidah buaya juga mengandung vitamin dan asam amino yang penting bagi kulit dan tubuh. Lidah buaya bisa diaplikasikan langsung ke kulit kering karena sangat aman untuk digunakan.

BACA JUGA :   Kelapa Hijau Bisa Hancurkan Batu Ginjal ?

Selain melembapkan kulit yang kering, lidah buaya juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan kulit terbakar dan iritasi.

3. Teh hijau

Bahan skincare untuk kulit kering selanjutnya adalah teh hijau. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau bisa membantu meremajakan kulit dan memperlambat proses penuaan.

Teh hijau juga membantu meringankan peradangan dan melindungi kulit dari radikal bebas yang memperparah kondisi kulit kering.

4. Hyaluronic acid

Dewasa ini, hyaluronic acid menjadi salah satu bahan skincare yang sangat diminati. Selain bisa membantu mengatasi kulit kering agar tetap terjaga kelembapannya, hyaluronic acid juga aman untuk kulit kering yang sensitif.

5. Glycerin

Bahan skincare untuk kulit kering yang terakhir adalah glycerin. Kandungan ini berfungsi untuk menarik uap air ke kulit yang dapat menjaga kelembapan kulit. Bahan ini juga sangat ringan dan tidak membuat kulit menjadi lengket.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI