10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton, Dari Soul Land Sampai Lord Xue Ying

FAJAR Pendidikan

Donghua merupakan serial animasi china yang tak kalah keren dari animasi jepang, Donghua sendiri memiliki alur cerita yang menarik. Tidak hanya itu, Donghua juga memiliki visual yang memanjakan mata, Apalagi donghua memiliki ciri khas tersendiri yang semakin menambah daya tariknya. Ada beberapa donghua yang wajib kamu nonton, Berikut beberapa rekomendasi donghua yang wajib kamu nonton.

1. Soul Land

soul land
10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton. [INT/FOTO]
Soul Land merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Tang Jia San Shao. Serial animasi Soul Land mempunyai 2 season, Season pertama berjumlah 26. Sementara season kedua mempunyai 242 episode, Namun masih ongoing.

Soul Land menceritakan tokoh utama bernama Tang San yang merupakan salah satu murid klan seni bela diri Sekte Tang yang paling bergengsi dan tak tertandingi dalam penggunaan senjata tersembunyi. Dengan harapan yang tinggi, para tetua sekte percaya masa depannya akan cerah. Namun, Tang memilih untuk meninggalkan kehidupan ini dengan mengorbankan pengetahuan sekte terlarang, sebuah tindakan yang dapat dihukum mati.

Tang kemudian bereinkardansi di Benua Douluo yang memiliki hukum yang kuat akan menang dan yang lemah akan binasa. Setiap orang memiliki roh bawaan, beberapa di antaranya dapat dikembangkan dan diperkuat, memberikan penggunanya berbagai keuntungan. Mereka yang terlahir dengan roh seperti itu dapat menjadi Master Roh, sebuah profesi yang dianggap sebagai salah satu yang paling mulia di benua itu.

2. Battle Through Heavens

10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton
10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton. [INT/FOTO]
Battle Through Heavens adalah serial animasi china yang di adaptasi dari novel Doupo Cangqiong karya Tiancan Tudou. Xiao Yan merupakan tokoh utama dalam film ini, dia berasal dari keluarga Xiao anak dari ketua Klan Xiao itu sendiri, namun Ibu nya meninggal disaat dia masih kecil. Ada suatu peninggalan ibunya yaitu sebuah cincin, nahh pada suatu hari dimana semua murid yang ikut serta dalam menguji kekuatan nya itu, Xiao Yan ikut untuk menguji seberapa kemampuan dia pada tahun itu. Namun, dia kehilangan semua kekuatan nya itu disebabkan oleh cincin ibu itu sendiri. Semua murid di Klan tersebut menertawai kemampuan dia tersebut, sehingga ayahnya sedikit merasa malu terhadap apa yang terjadi kepada anaknya Xiao Yan.

Setelah beberapa bulan berlalu, ayah Xiao Yan menghadiri sebuah undangan dari Klan Nalan untuk membicarakan tentang perjodohan dengan Cucu dari Klan Nalan tersebut, namun cucunya itu tidak menyetujui kesepakatan tersebut.

Sehingga suatu saat Nalan Yanran sebagai tokoh kedua dicerita ini, yaitu cucunya yang dijodohkan dengan Xiao Yan mendatangi Klan Xiao untuk membatalkan pertunangan dia dengan Xiao Yan, dengan alasan Xiao Yan tidak mampu menjadi seorang yang kuat untuk menjaga keselamatan Nalan Yanran suatu saat nanti, apabila terjadi sesuatu.

BACA JUGA :   Kata-Kata Anime Viral, Cocok Untuk Caption Media Sosial

Kemudian ketua Klan ayah dari Xiao Yan sangat dipermalukan oleh cucu dari Klan Nalan tersebut, dengan mengatakan Xiao Yan tidak pantas berada disisi Nalan Yanran dikarenakan Klan Xiao berada paling bawah terhadap kekuatan yang dimiliki oleh mereka. Namun, Xiao Yan yang tidak ingin ayahnya dipermalukan didepan orang banyak, maka iya membuat suatu perjanjian dengan Klan Nalan, surat itu berisi tentang suatu saat setelah 3 tahun tiba mereka berdua Xiao Yan dan Nalan Yanran akan bertanding dengan sepenuh kekuatan nya untuk melihat siapa yang lebih unggul, dan Xiao Yan ingin Klan Xiao nyan kembali dengan nama baik ayahnya, dan juga jika Nalan Yanran kalah maka iya harus menjadi budak Klan Xiao.

Dengan menandatangani surat tersebut dengan tetesan darah nya Xiao Yan, Nalan Yanran terlihat sangat kesal atas apa yang sudah ditantang oleh Xiao Yan. Pada saat mereka saling mencari kekuatan dan kemampuan untuk perjanjian 3 tahun itu, Xiao Yan berguru dengan seorang yang sangat sangat sangat hebat, yaitu Yao Lao.

Mereka berlatih bersama, dengan tantangan dan rintangan mereka lalui untuk perubahan Xiao Yan kelak nanti. Begitu pun dengan Nalan Yanran yang tak putus asa dalam meningkatkan kemampuan nya, dengan tujuan dia takkan kalah dari Xiao Yan dan akan meneruskan perjalanan gurunya dengan menjadi seorang ketua di Sekte Misty Cloud.

Setelah semua siap, setelah apa yang telah mereka lalui untuk penantian perjanjian 3 tahun itu. Saatnya Xiao Yan harus bersiap untuk janjinya itu. Perjanjian 3 tahun telah tiba, saatnya Xiao Yan mendatangi semua orang yang sudah menunggu kedatangan nya itu, dengan percaya diri nya Xiao Yan berdiri tegak di depan banyak orang yang menyaksikan mereka bertarung.

Pertadingan pun dimulai, dengan perasaan acuh tak acuh Nalan Yanran melihat sisi lain dari Xiao Yan yang sudah berbeda jauh dari sebelumnya, dan berfikir iya akan kalah. Namun, dengan ego nya Nalan Yanran tetap tidak mau kalah dari Xiao Yan.

Setelah beberapa jam mereka lalui untuk pertandingan itu, dengan hasil yang lebih unggul kepada Xiao Yan maka Nalan Yanran kalah ditangannya. Disaat itu, dari ikat pinggang nya Nalan Yanran beterbangan lah surat perjanjian 3 tahun lalu, yang kemudian diambil oleh Xiao Yan dan membaca kedua kali nya. Nalan Yanran yang merasa tidak puas, dan malu terhadap omongan nya dulu membuat nya sakit hati dan ingin membunuh diri dengan pedang nya sendiri.

BACA JUGA :   Link Baca Manga One Punch Man Chapter 169, Garou Dibawa GOD

Kemudian Xiao Yan yang baik hati segera menolong nya dengan menahan pedang yang ada dileher Nalan Yanran tersebut, lalu Xiao Yan tidak ingin memperpanjang permasalahan nya dengan Klan Nalan, maka iya tidak ingin menjadikan Nalan Yanran sebagai budak nya, dengan satu permintaan yaitu meminta maaf kepada Klan Xiao dan kepada ayahnya Xiao Yan. Dengan begitu semua sudah berakhir dan membakar surat perjanjian itu dengan inti apa yang ada pada Xiao Yan.

3. Martial Master

10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton
10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton. [INT/FOTO]
Protagonis Qin Chen pada awalnya adalah jenius top di Wushu, tetapi ia berkonspirasi oleh Monster dan jatuh ke lembah kematian Tanah Terlarang di daratan. Qin Chen, yang pasti mati, tiba-tiba memicu kekuatan pedang kuno yang misterius. Tiga ratus tahun kemudian, di bagian terpencil daratan Tianwu, seorang bocah lelaki dengan nama yang sama secara tak sengaja mewarisi kehendak Qin Chen.

Sebagai cucu terkasih Raja Dingwu dari Tentara Nasional Daqi, karena kelahiran ayah kandung, ibu dan anak itu diperlakukan dengan dingin di istana Dingwu dan tinggal bersama. Untuk menulis ulang mitos harapan bagi yang kuat, dan untuk melindungi semua yang ia cintai, Qin Chen dengan tegas mengambil tanggung jawab untuk mempertahankan lima kerajaan dunia dan menginjakkan kaki di jalan seni bela diri lagi. Serial ini Memiliki total 272 episode dan masih ongoing sekarang.

4. Perfect World

10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton
10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton. [INT/FOTO]
Donghua “Perfect World” diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dia dilahirkan untuk mengolah Tao, dan untuk malapetaka, dia berubah menjadi hujan ribuan darah, turun selama berabad-abad, dan mengalami waktu dan ruang yang tak terhitung jumlahnya, pemurnian bertahun-tahun, dia berbalik selamanya. Lihat bagaimana pahlawan Shi Hao yang sangat brilian sepanjang hidupnya, menciptakan legenda tanpa akhir. Serial ini memiliki 78 episode dan masih ongoing sekarang.

5. Spirit Sword Sovereign

10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton
10 Rekomendasi Donghua Yang Wajib Kamu Nonton. [INT/FOTO]
Di kota Xifeng, reputasi keluarga Chu dikenal sebagai klan yang jatuh. Tapi suatu hari, Chu Xing Yun dengan percaya diri meminta putri kedua Keluarga Shui, Liu Xiang dalam pernikahan. Tindakannya mungkin sombong, tapi Chu Xing Yun memiliki lebih banyak pengetahuan tentang masa depan daripada yang dipikirkan siapa pun.

Di kehidupan lain, Chu Xing Yun adalah prajurit gagah berani dari keluarganya ketika perang antara klan Chu dan Shui menghancurkan dua keluarga. Mendapatkan batu penjelajah waktu yang ajaib, Xing Yun telah melakukan perjalanan kembali ke masa mudanya dengan harapan memperbaiki kesalahan dan kerugiannya. Akankah Xing Yun dapat merubah nasibnya, atau akankah alam semesta membuktikan bahwa seseorang tidak pernah bisa mencurangi nasib?

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI