Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat, Pembelajaran 2 Halaman 166, 167, dan 169

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan kunci jawaban berikut membahas tentang Pertemuan 2, Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum, Tema 4, untuk Kelas 2 SD/MI. Nah, adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam mempelajari pelajaran 2 yang terdapat pada halaman 165 sampai 170.

Kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 2 SD/MI. Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat. Materi untuk pertemuan 2 ini meliputi ‘membaca lancar teks yang berhubungan dengan lingkungan sehat di tempat umum’, ‘enyebutkan isi teks yang berhubungan dengan lingkungan sehat di tempat umum’, ‘embuat laporan sederhana tentang lingkungan sehat di tempat umum’, ‘mempraktikkan gerak secara kuat dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan’, ‘menyebutkan sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman’, ‘menceritakan pengalaman tentang kegiatan bersatu dalam keberagaman di rumah’.

Kunci jawaban berikut juga dapat berguna untuk membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

- Iklan -
Baca Juga:  Jenis-Jenis Limbah yang Ada di Sekitar Kita

Nah, simaklah Kunci Jawaban Buku Tema 4 Kelas 2 Halaman 166, 167, dan 169. Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum: ‘Pantang Menyerah di Persimpangan Jalan’ berikut ini dengan saksama!

Dayu dan warga sekitar melakukan kerja bakti. Mereka membersihkan jalan raya. Ada yang membenahi taman. Ada yang menyapu jalan. Ada juga yang membersihkan dan memperbaiki selokan. Warga di lingkungan Dayu hidup rukun.

Kunci Jawaban Halaman 166

Ayo Membaca

- Iklan -

Bacalah teks di bawah ini dengan nyaring!

Kebersihan dan Keindahan Jalan Raya Wajib Kita Jaga

Kebersihan jalan raya harus dijaga. Sampah-sampah harus dibuang ke tempatnya. Di pinggir jalan raya hendaknya disediakan tempat sampah. Saluran air juga harus dibersihkan dan dirawat. Hal ini berguna untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir.

- Iklan -

Keindahan jalan raya juga harus diperhatikan. Jalan raya hendaknya dihiasi dengan taman. Taman ditanami berbagai jenis bunga. Jalan raya akan terlihat indah. Tanaman juga berguna untuk menyerap karbon dioksida. Dengan demikian, udara di jalan raya akan bersih. Pengguna jalan raya akan nyaman dan sehat.

Baca Juga:  Mengenal Jaringan, Organ, Sistem Organ pada Hewan

Apa isi teks yang telah kamu baca?
Jawaban:
Kebersihan dan keindahan jalan raya harus dijaga agar pengguna jalan raya nyaman dan sehat.

Tahukah kamu bagaimana jalan raya yang bersih dan sehat?
Jawaban:
Jalan raya yang bersih dan sehat adalah jalan raya yang tidak dipenuhi sampah, saluran airnya terawat, mempunyai taman dengan berbagai jenis bunga, dan udara yang bersih.

Ayo Mengamati

Amati gambar di bawah ini!

Informasi apa yang kamu peroleh dari gambar di samping?
Jawaban:
Jalan raya yang nyaman dan bersih.

Jika ada yang membuang sampah di jalan raya, apa yang akan kamu lakukan?
Jawaban:
Menasehati orang tersebut dan membuang sampah pada tempatnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU