ADV A1

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3, Subtema 1 Keadaan Cuaca, Pembelajaran 2 Halaman 12, 14, dan 15

FAJAR Pendidikan

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3, Subtema 1 Keadaan Cuaca, Pembelajaran 2 halaman 12, 14, dan 15 Buku Tematik yang menjadi salah satu bahan belajar siswa kelas 3 SD/MI.

Materi halaman 11 sampai 17, merupakan materi Pembelajaran 2, Subtema 1 Keadaan Cuaca, Tema 5 Cuaca. Nah, sebagai panduan bagi orang tua dan guru, simak di bawah ini kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 halaman halaman 12, 14, dan 15.

Ayo Beraktivitas

Hujan deras turun semalaman. Pagi hari terasa lebih dingin. Udin, Edo, dan Beni berangkat sekolah bersama. Edo memakai jaket ke sekolah. Jaket berguna untuk melindungi tubuh dari udara dingin.

BACA JUGA :   Pengertian Basis Data, Komponen, Operasi Dasar, Fungsi dan Tujuannya

Kita memerlukan pakaian tambahan saat udara dingin. Pakaian tambahan jaket atau sweater membuat tubuh hangat.

Makanan juga dapat membuat tubuh hangat. Begitu juga minuman. Banyak makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Edo dan kawan-kawan berdiskusi dengan serunya. Mereka akan mengadakan festival makanan daerah. Setiap siswa membawa makanan dari daerah asalnya. Kemudian, mereka memberikan penjelasan singkat tentang makanan tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 12

Ayo Berdiskusi

Edo maju ke depan kelas untuk memimpin diskusi. Edo mendata daerah asal teman-teman di kelas. Daerah asal yang dimaksud adalah daerah asalusul orang tuamu. Yuk, kita bantu Edo. Isilah tabel di bawah ini. Isi sesuai daerah asal teman-teman di kelasmu.

BACA JUGA :   Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4, Subtema 2 Pembelajaran 3, Halaman 67 68 69 70 72 73 74

Jawaban:

Daerah asal teman-teman di kelas sangat beragam. Di Indonesia, asal-usul orang tua menjadi daerah asal kita. Walaupun kita lahir di daerah yang berbeda, tetapi daerah asal orang tua tetap dianggap daerah asal kita. Ini membuktikan Indonesia terdiri atas beragam daerah. Indonesia juga memiliki banyak suku bangsa. Kita mungkin berbeda daerah dan suku bangsa. Akan tetapi, kita tetaplah satu bangsa Indonesia.

Ayo Mengamati

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI