SD Hang Tuah Terima Anak Berkebutuhan Khusus

FAJAR Pendidikan

Tahun Ajaran 2022/2023 ini, sudah ada pendaftar di SD Hang Tuah Makassar yang merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Hal itu diungkapkan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SD Hang Tuah, Kamis, 14 Juli 2022.

Sejak pendaftaran PPDB Online dibuka, sejauh ini yang mengambil formulis sebanyak 66 orang, dan yang mengembalikan 49 orang.

Jumlah anak yang akan diterima di sekolah yang berada di Jalan Serdako Usman Ali No 4, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah itu sebanyak 2 rombel.

Panitia PPDB Online SD Hang Tuah Makassar terdiri dari Idawati Djaha, S Sos, Ayu Isnaeni, S Pd, Nurhikmah A, S Pd, dan Fahru Rozi, Amd Kom.

Panitia inilah yang melayani orangtua yang akan menyekolahkan anaknya di SD yang bernaung di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar itu.

Panitia menyampaikan bahwa sekolahnya melaksanakan program pemerintah. Yakni, semua anak harus sekolah, sehingga semua anak diterima pendaftarannya.

BACA JUGA :   Ekspresi Nasionalisme dan Kreativitas Dalam Perlombaan Tujuh Belasan di SD Negeri Borong

Sekolahnya juga menjabarkan program Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, terkait 18 Revolusi Pendidikan. Salah satunya menegaskan bahwa setiap anak bisa sekolah.

Di antara orang tua yang mendaftarkan anaknya itu, juga ada ABK karena SD Hang Tuah merupakan sekolah inklusif.

Ramlawati, SPd, salah seorang pendidik di sekolah ini sudah pernah ikut pelatihan dan punya sertifikasi terkait ABK.

Ramlawati ikut kegiatan Pembekalan dan Penguatan Peningkatan Kompetensi Guru SLB dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif yang diadakan pada 23-25 Mei 2022.

Kegiatan ini diadakan oleh Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud-ristek RI.

Sebagai informasi, SD Hang Tuah Makassar merupakan Sekolah Ramah Anak (SRA). Sekolah ini juga sudah tercatat sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi dan merupakan sekolah aktif literasi dari Nyalanesia.

Selain itu, juga merupakan Sekolah Sahabat Keluarga, yang diraih dari Kemendikbud, dan mendapat Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sehat dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

BACA JUGA :   Santri SPIDI Meraih Juara Harapan 1 Tingkat Pelajar Regional Sulsel

Visi SD Hang Tuah Makassar adalah unggul dalam prestasi dan disiplin berdasarkan Imtaq dan Iptek serta berwawasan lingkungan dan bahari.

Aktivitas peserta didik di sekolah ini terlihat hidup karena ada banyak pilihan ekstrakurikuler yang didukung dengan fasilitas memadai.

Sekolah ini dilengkapi dengan perpustakaan, laboratorium komputer, ruang kelas ber-AC, kantin sehat, musala, dan UKS.

Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini, antara lain, drumben, Pramuka, seni tari, seni musik, bulutangkis, english club, dan TPA Nurul Ilmi.

Kepala SD Hang Tuah Makassar, Arpin, SPd, MPd, menyampaikan bahwa sekolahnya merupakan Sekolah Penggerak dan akan menerapkan Kurikulum Merdeka.

Pelaksanaan In House Training Program Sekolah Penggerak dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin, SE, MM, pada Juni 2022 lalu. (*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI