Rabu, April 21, 2021

Siap Kolaborasi, ITB Kalla Jalin Kerja Sama dengan HIPMI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB) Kalla bertemu dengan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Sulsel, Andi Rahmat Maggabarani, Senin (5/4/2021).

Pertemuan itu dilaksanakan di salah satu cafe, Jln Penghibur Kota Makassar. ITB Kalla diwakili oleh tim dosen akademisi dan dosen praktisi sedangkan Ketua Hipmi Sulsel bersama beberapa pengurus lainnya.

Syamsul Rijal yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 2 di ITB Kalla mengatakan bahwa pertemuan itu bukanlah pertemuan resmi melainkan sekadar diskusi santai membahas sinergitas dan kolaborasi kedepannya.

“ Kami sangat antusias dengan pertemuan kali ini tentunya, karena ITB Kalla sebagai kampus dengan Core Bisnis dan Teknologi mengharapkan adanya kolaborasi dan sinergi dari lembaga serta organisasi pengusaha seperti hipmi ini. Inshaallah dalam waktu dekat akan kami eksekusi beberapa point hasil diskusi,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, pertemuan ITB Kalla dan Hipmi sulsel juga membicarakan tentang pembentukan Hipmi perguruan tinggi. Organisasi eksternal dibawah naungan BPC Hipmi. Syamsul Rijal mengatakan bahwa semoga hadirnya Hipmi PT nanti semakin membakar semangat mahasiswa untuk berbisnis.

“Hipmi Sulsel sangat welcome untuk bekerja sama dengan ITB Kalla. Ada beberapa point yang menjadi hasil dari diskusi kami yaitu Program pemagangan, Mentoring Bisnis, Kuliah Umum, dan pembentukan Hipmi PT. Selain itu, Rahmat juga menyarankan kepada kami untuk membuat sebuah media bisnis yang bisa digunakan mahasiswa sebagai tempat belajar menjalankan sebuah bisnis,” Ujar Rijal.

Dalam pertemuan itu juga turut hadir Chandra tauphan yang namanya sedang hangat di perbincangkan kalangan anak muda perihal kesuksesannya disektor investasi saham.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI