Lepas Alumni, Kepsek SMP 30 Harap Ada Yang Geluti Dunia Entrepreneur

Pemberian apresiasi kepada 10 siswa berprestasi dalam bidang akademik.[Foto:/Ist.]
Pemberian apresiasi kepada 10 siswa berprestasi dalam bidang akademik.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Usai menjalankan proses belajar di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa SMPN 30 Makassar dilepas hari ini di Hotel Harper Makassar dengan bekerjasama IKIGAU Organizer, Minggu 28 April 2019.

Sejumlah 432 siswa hari ini dilepas langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 30 Makassar, Hj. Hijriah Enang, S Pd., M Pd dengan disaksikan orang tua murid dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Hj. Hijriah sapaan Kepala SMPN 30 Makassar menuturkan beberapa pesan kepada para lulusan untuk lebih meningkatkan kualitas diri dengan melakukan hal-hal positif usai lulus.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

“kami berharap siswa dapat memahami untuk mampu mengembangkan karakter mereka, seperti tetap berprestasi, menjaga nama almamater, membudayakan kegiatan positif, tidak usai konvoi-konvoi. Dan kelak kami berharap diantara murid ada yang bisa menjadi entrepreneur,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga Kepala Sekolah memberikan apresiasi kepada 10 siswa berprestasi dalam bidang akademik.

Titim Wibawayati, perwakilan orang tua murid.[Foto:/Ist.]
Titim Wibawayati, perwakilan orang tua murid.[Foto:/Ist.]
Hal tersebut disambut baik oleh para orang tua murid. Salah satunya diungkapkan Titim Wibawayati saat memberi sepatah kata mewakili para orang tua murid lainnya.

BACA JUGA :   Literasi Digital Diperlukan Guna Mendukung Pariwisata Toraja

“kami ucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus SMPN 30 yang telah membantu mendidik anak kami, semoga para siswa kelak dapat memahami bahwa perjalanan masih panjang, sehingga mengembangkan diri, bakat dan minat itu sangat lebih baik dibandingkan melakukan hal yang dapat merusak. Terutama memahami bahwa siswa yang lulus akan beranjak dewasa dan sudah mulai harus memikirkan untuk masa depan mereka akan menjadi seperti apa,” ungkap Titim, orang tua murid dari Raina Tisha Zhafirah.

 

Reporter: Ibhel