Resmi Dibuka, Pameran dan Kontes Bonsai Meriahkan Hari Jadi ke-678 Sidenreng Rappang

Di bawah guyuran hujan, Selasa sore (15/2/2022), pameran dan kontes bonsai “Sipakario” di halaman Kampus Universitas Ichsan Sidrap, resmi dibuka.

Pembukaan ditandai pengguntingan pita dan penancapan bendera pada wadah pohon bonsai pemenang yang dilakukan Wakil Bupati Sidrap.

Pembukaan disaksikan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), Umar Hasan, unsur Forkopimda Sidrap, dan undangan lainnya.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone Tindaklanjuti MoU Kakan Kemenag, Jalin PKS dengan KUA

Turut hadir, para pengurus PPBI Bupati Sidrap dan PPBI Enrekang uang baru saja dilantik di Aula Universitas Ichsan Sidrap.

Mahmud Yusuf berharap, pameran dan kontes bonsai itu rutin dilakukan, dan terus dikembangkan kualitasnya.

“Kegiatan ini ajang silaturahmi sesama pencinta bonsai, juga memperkenalkan bonsai ke masyarakat dan menggali nilai ekonomis dari seni bonsai,” ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Polres Maros Ajak Peran Serta Masyarakat Cegah Perjudian

Seperti diketahui, kontes dan pameran bonsai ini memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-678 Sidrap. Kegiatan berskala nasional ini diprakarsai PPBI Sidrap, dijadwalkan hingga 19 Februari.

Menariknya, pameran dan kontes ini disebut-sebut terbesar di Sulsel dari sisi jumlah, di mana mencapai lebih 700 pohon yang dipajang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU