ADV A1

Lima Prodi Baru Unhas Memenuhi Akreditasi Minimal BAN PT

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak lima Program Studi (Prodi) baru yang dikembangkan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) memenuhi akreditasi minimal Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Sebagaimana diketahui, akreditasi merupakan upaya standarisasi dan penjaminan mutu alumni perguruan tinggi.

Kelima program studi baru di Unhas yang dinyatakan telah memenuhi syarat akreditasi minimal BAN-PT adalah:

  1. S3 Matematika (Fakultas MIPA)
  2. S2 Statistika (Fakultas MIPA)
  3. S2 Teknik Informatika (Fakultas Teknik)
  4. S2 Teknik Lingkungan (Fakultas Teknik)
  5. S1 Ilmu Aktuaria (Fakultas MIPA)
BACA JUGA :   HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Sidang Pleno 2022

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa kelima prodi tersebut sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019/2020. Untuk prodi Ilmu Aktuaria, saat ini telah menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri, sehingga proses perkuliahan telah dapat dimulai pada Semester Awal 2019/2020.

Sementara untuk keempat prodi baru lainnya (S3 Matematika, S2 Statistika, S2 Teknik Informatika, dan S2 Teknik Lingkungan) baru akan menerima mahasiswa baru pada semester akhir 2019/2020.

BACA JUGA :   Awali Aktivitas dengan Halalbihalal, Rektor UNM Eratkan Persaudaraan

“Kebetulan hasil akreditasi minimum ini kita terima setelah proses pendaftaran mahasiswa baru pasca sarjana untuk semester awal 2019/2020 telah berakhir. Sehingga kita putuskan untuk menerima mahasiswa baru pada keempat prodi tersebut pada Semester Akhir 2019/2020,” jelas Suharman.

Bagi calon peminat yang ingin mendaftarkan diri pada keempat prodi pasca sarjana tersebut dapat memantau informasi yang akan diberikan melalui website Unhas, website Pascasarjana, serta melalui media massa. (FP/*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI