Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Rian Fahardhi, seorang Content Creator TikTok, berbagi wawasan tentang tiga aspek penting yang dibutuhkan oleh pemuda di Era 5.0. Hal ini disampaikannya ketika menjadi narasumber dalam seminar kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar.

Dalam seminar yang diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Rian menyoroti pentingnya self-control, self-awareness, dan keunggulan sebagai kunci sukses bagi generasi muda.

“Ada tiga hal yang akan selalu dibutuhkan anak muda, yaitu self control, self awareness, dan great,” ujar Presiden Gen Z ini di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Rabu, 22 Mei 2024.

- Iklan -
Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Founder Komunitas Distrik Berisik ini menekankan pentingnya setiap kegiatan, termasuk seminar ini, untuk menghasilkan output yang nyata bagi para peserta. Baginya, tujuan utama dari mengikuti seminar adalah untuk merangsang munculnya pemikiran-pemikiran baru yang memiliki dampak signifikan bagi masyarakat, terutama di Kota Makassar.

“Jangan hanya sekadar menonton, harus ada output jangka panjang setelah mengikuti seminar kemahasiswaan ini. Artinya, setelah kegiatan ini harus melahirkan pemikiran-pemikiran yang baru yang kemudian menjadi perbincangan dan kekuatan untuk melakukan hal-hal yang lebih berdampak, khususnya di Kota Makassar,” tutup alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Seminar yang berjudul “Membentuk Paradigma Mahasiswa di Era 5.0: Menavigasi Disrupsi Literasi dan Digital” merupakan bagian dari Falak Fair yang diselenggarakan untuk memperingati Milad Prodi Ilmu Falak yang ke-8.

- Iklan -

Selain Rian Fahardhi, acara ini juga menghadirkan dua pembicara lainnya, yaitu Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Sitti Husniah Talenrang dan Ketua KNPI Provinsi SulSel, Nurkanita Maruddani Kahfi.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU