Monday, July 13, 2020

Lulusannya Banyak Terserap di Dunia Kerja, UINAM jadi Contoh Bagi UIN Jakarta

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – UIN Syarief Hidayatullah Jakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan jajarannya melakukan kunjungan ke UIN Alauddin Makassar (UINAM) dengan agenda mempelajari sistem pengembangan karir alumni di UIN Alauddin Makassar. Selasa, 18 Juni 2019.

“Agendanya adalah proses pembelajaran mengenai cara pengelolaan alumni dan karir alumni di UIN Alauddin yang dikelola oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan yang didelegasikan ke Career Development Centre (CDC) yang menjalankan tugas memastikan alumni UIN Alauddin Makassar terdistribusi ke dalam dunia kerja,” terang Prof Aisyah Kara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar.

CDC telah melaksanakan Job Fair setiap tahun dan berhasil mendistribusikan alumni ke dalam dunia kerja yang tersebar di 107 perusahaan lokal, nasional dan internasional. Perusahaan tersebut ada yang BUMN dan Swasta.

Prof Aisyah Kara, juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi kampus-kampus di Indonesia untuk mempelajari apa yang telah dilakukan oleh bidang kemahasiswaan UIN Alauddin.

“InsyaAllah ke depan, upaya-upaya melejitkan kemampuan UIN Alauddin untuk memberikan pencerahaan dan manfaat lebih luas bagi masyarakat,” tutup Prof Aisyah. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Sebulan Dikepung Banjir, Warga Kelurahan Tempe Mulai Mengeluhkan Kurangnya Air Bersih

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ratusan orang terpaksa meninggalkan rumah-rumah dan lahan-lahan pertanian mereka untuk menghindari banjir di Kabupaten Wajo. Pihak berwenang memerintahkan warga...

Lantamal VI Gelar LDD SIMAK BMN T.A 2020

Makassar, FAJARPENDIDIDKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) gelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik...

Cegah Covid-19, Sejumlah Ruang Pertemuan di Mapolres Bone Disemprot Disinfektan

Bone, Fajarpendidikan.co.id- Polres Bone melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang pertemuan kantor, Senin (13/07/2020). Sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan...

Editorial Majalah FAJAR PENDIDIKAN Edisi 340: PJJ Permanen, Perlu Evaluasi Secara Berkala

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dunia pendidikan saat ini sedang hangat membicarakan mengenai rencana pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diwacanakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Lantatur, Begini Cara Ambil Buku Paket dan Baju Seragam di Sekolah Islam Athirah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah memberlakukan layanan tanpa turun (lantatur)/Drive THRU untuk pengambilan buku paket dan baju seragam bagi peserta didik baru,...

REKOMENDASI