Jumat, Oktober 22, 2021

Maba FKM Unhas Resmi Diterima, Ada Pakta Integritas: Larangan Merokok

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) telah secara resmi menerima 307 mahasiswa baru pada tingkat fakultas pada rangkaian kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB).

Para mahasiswa baru tersebut terdiri dari program studi Kesehatan Masyarakat dan pada program studi gizi.

Kegiatan P2KMB pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilakukan di Gedung Penelitian Ilmiah (GPI) Unhas.

Dikarenakan pandemi yang masih terjadi di Indonesia, yang berdampak pada kegiatan P2KMB Tahun 2020 sehingga acara ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara P2KMB Tahun 2020 tingkat fakultas ini akan berlangsung selama dua hari terhitung dari hari ini, Selasa hingga Rabu, 8-9 September 2020.

Sambutan diberikan langsung oleh Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam SKM., M.Kes., M.Med.Ed sekaligus secara resmi membuka kegiatan P2KMB Tahun 2020 tingkat fakultas.

Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya seorang mahasiswa kesehatan masyarakat harus memiliki integritas.

Integritas ini tentu akan tercermin dalam kehidupan sehari-hari kini dan yang akan datang.

“Mahasiswa kesehatan masyarakat harus memiliki sifat jujur sehingga dapat dipercaya oleh orang lain dan masyarakat secara keseluruhan,” terang Aminuddin.

Dan yang paling penting, kata Dekan, adalah bahwa mahasiswa kesehatan masyarakat harus sehat.

“Fakultas ini mengajarkan bagaimana kita sehat, bukan bagaimana kita sakit. Fakultas ini adalah salah satunya fakultas yang menggunakan kata masyarakat, meminjam kata masyarakat, kita ini adalah anak kandung masyarakat. Oleh karena itu, pengabdian kita adalah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, untuk menjadi mahasiswa kesehatan masyarakat mereka ada pakta integritas yang harus dipahami dan ditandatangani.

Pakta integritas tersebut berisi mengenai larangan merokok, larangan menggunakan narkoba, tidak ada pornograpi dan tidak ada tawuran yang dapat merusak kampus dan sebagainya.

“Diharapkan semoga mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin angkatan 2020 dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya yang dapat mengharumkan nama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin,” harap Dekan.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI