Monday, October 26, 2020

Maba FKM Unhas Resmi Diterima, Ada Pakta Integritas: Larangan Merokok

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) telah secara resmi menerima 307 mahasiswa baru pada tingkat fakultas pada rangkaian kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB).

Para mahasiswa baru tersebut terdiri dari program studi Kesehatan Masyarakat dan pada program studi gizi.

Kegiatan P2KMB pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilakukan di Gedung Penelitian Ilmiah (GPI) Unhas.

Dikarenakan pandemi yang masih terjadi di Indonesia, yang berdampak pada kegiatan P2KMB Tahun 2020 sehingga acara ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara P2KMB Tahun 2020 tingkat fakultas ini akan berlangsung selama dua hari terhitung dari hari ini, Selasa hingga Rabu, 8-9 September 2020.

Sambutan diberikan langsung oleh Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam SKM., M.Kes., M.Med.Ed sekaligus secara resmi membuka kegiatan P2KMB Tahun 2020 tingkat fakultas.

Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya seorang mahasiswa kesehatan masyarakat harus memiliki integritas.

Integritas ini tentu akan tercermin dalam kehidupan sehari-hari kini dan yang akan datang.

“Mahasiswa kesehatan masyarakat harus memiliki sifat jujur sehingga dapat dipercaya oleh orang lain dan masyarakat secara keseluruhan,” terang Aminuddin.

Dan yang paling penting, kata Dekan, adalah bahwa mahasiswa kesehatan masyarakat harus sehat.

“Fakultas ini mengajarkan bagaimana kita sehat, bukan bagaimana kita sakit. Fakultas ini adalah salah satunya fakultas yang menggunakan kata masyarakat, meminjam kata masyarakat, kita ini adalah anak kandung masyarakat. Oleh karena itu, pengabdian kita adalah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, untuk menjadi mahasiswa kesehatan masyarakat mereka ada pakta integritas yang harus dipahami dan ditandatangani.

Pakta integritas tersebut berisi mengenai larangan merokok, larangan menggunakan narkoba, tidak ada pornograpi dan tidak ada tawuran yang dapat merusak kampus dan sebagainya.

“Diharapkan semoga mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin angkatan 2020 dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya yang dapat mengharumkan nama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin,” harap Dekan.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI