Mahasiswa S2 AKK FKM Unhas Bagi-bagi Leaflet: Covid-19: Bahaya dan Penanganannya

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa S2 Program Studi Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian tersebut dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Dies Natalis FKM Unhas ke-39 tahun di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kegiatan yang dilakukan yaitu pembagian Leaflet dengan tema โ€Covid-19: Bahaya dan Penanganannyaโ€ serta pembagian Hygiene Kit kepada masyarakat Pulau Lakkang, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021, tepatnya di Pustu Pulau Lakkang.

- Iklan -

Adapun TIM Pengabdian Masyarakat yang sempat hadir yakni beberapa Mahasiswa S2 Program Studi Ilmu Kesmas Jurusan AKK dan Mahasiswa S2 Program Studi AKK FKM Unhas.

Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi S2 AKK FKM Unhas yaitu Prof. Dr. Darmawansyah, SE., MS dan Sekertaris Departemen AKK FKM Unhas Muh. Yusri Abadi, SKM., M.Kes.

Kegiatan dilaksanakan di Pustu Pulau Lakkang, setelah Masyarakat Pulau Lakkang mengikuti kegiatan Dies Natalis FKM Unhas yaitu penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, mahasiswa S2 AKK FKM Unhas membagikan Leaflet dan Hygiene Kit kepada Masyarakat di pintu keluar Pustu, dan memberikan sedikit edukasi personal mengenai bahaya Covid-19 serta pencegahannya.

- Iklan -
Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Selain itu dilakukan juga pembagian Leaflet dan Hygiene Kit ke rumah warga yang berada tidak jauh dari wilayah Pustu Pulau Lakkang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi kontak langsung. Mahasiswa juga memberikan sedikit edukasi personal mengenai bahaya Covid-19 serta pencegahannya saat pembagian Leaflet dan Hygiene Kit.

Masyarakat sangat antusias dengan pembagian Leaflet dan Hygiene Kit, serta mendengarkan beberapa edukasi singkat yang dijelaskan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU