Friday, July 10, 2020

Mahasiswa FKIP Unismuh Pamerkan Hasil Pengabdian Masyarakat

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa FKIP Unismuh bersama Singapore Polytechnic memamerkan hasil pengabdian masyarakat yang telah dilakukan di Lingkungan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. Rabu, (27/3/2019).

Produk-produk yang dipamerkan dalam bentuk prototype berupa mesin pengering kopi, alat pemupukan tanaman lombok, dan green house tanaman terong.

Wildhan Burhanuddin selaku koordinator kegiatan ini menyampaikan bahwa semua solusi yang ditawarkan ini berangkat dari temuan-temuan hasil assessment lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Selama 4 hari kami melakukan penelitian di Cikoro. Kami menerapkan metode Design Thinking dalam melakukan riset sehingga mahasiswa lebih terarah dalam melakukan riset dan tentunya berbasis pengguna” terang Wildhan.

Lanjut Wildhan, temuan-temuan mahasiswa ini nantinya akan di follow up untuk menjadi produk yang nyata.

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib, Ph.D selaku inisiator pada program ini menyatakan sangat mendukung proses akademik seperti ini. Sehingga kedepan diharapkan budaya-budaya akademik dapat terbangun dilingkup mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini saya berharap mahasiswa kami terbiasa dengan proses riset, sehingga kedepan inovasi-inovasi lahir dari mahasiswa,” pungkasnya.

Pada pameran ini hadir ratusan mahasiswa dan dosen unismuh. Diharapkan pada pameran ini dapat memberi feedback ke pada project mahasiswa sehingga dapat terus dikembangkan.

Reporter: Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Basarnas Bone Bekali Ilmu Kebencanaan Anggota RAPI Wilayah 05 Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Guna memberikan keterampilan serta pengetahuan kepada seluruh anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Kabupaten Bone yang berkaitan...

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Gelar Webinar Student Exchange

FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS-MPK Covtharka SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar dengan tema “Study Hard to Explore the World.” Kamis (9/7/2020). Lebih...

Tes Kepribadian: Pilih Satu Pola untuk Mengetahui Cara Kerja Pikiranmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Namun, sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara mereka berpikir. Situs web themindsjournal.com membagikan tes kepribadian dengan cara memilih satu dari delapan pola.

Pj. Walikota Makassar : Komplek TNI AL Lantamal VI Patut Menjadi Contoh Penerapan Manajemen Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN. co.id - Komplek TNI AL Lantamal VI patut menjadi contoh untuk penerapan manajemen protokol kesehatan Covid-19, hal ini diungkapkan Pj...

Motivasi dan Tingkatkan Semangat Belajar, Ini Kata-kata Mutiara Tentang Pendidikan Buatmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dengan memiliki ilmu kita dapat menggenggam dunia, dan mengejar mimpi besar yang kita punya. Sehingga akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat...

REKOMENDASI