Pacu Profesionalitas UKM Pinisi Choir, Kepala Humas UNM Ajak Peserta Sukseskan PicoFest 2022

MAKASSAR – Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat di bidang musik, UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Pinisi Choir menggelar lomba vocal group atau PichoFest bagi SMA sederajat, pada 25-27 November 2022 bertempat di Lt 12 Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA).

Ketua Umum UKM PSM UNM Pinisi Choir, Arfah Awaluddin melaporkan event Pinisi Choir Festival atau Pichofest 2022 ini diikuti oleh 5 sekolah SMA sederajat di Kota Makassar dan Kabupaten Toraja.

Hal itu, sebagai wadah bagi para peserta lomba untuk mengasah bakat dan minat dalam bidang musik, serta diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi anggota UKM dan para peserta lomba nantinya.

- Iklan -

Pembina Demisioner UKM PSM UNM, Prof Heri Tahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa UKM PSM UNM sudah menunjukkan kegiatan dengan penguatan organisasi yang sudah ada.

Baca Juga:  Tiga Paper dari IAIN Bone Siap Dipresentasikan dalam AICIS 2024

“Meskipun UKM Pinisi Choir terbilang yang paling muda di UNM, tapi berbagai kiprah dan prestasi yang ditunjukkan mereka sudah dewasa,” ujar mantan Wakil Rektor III UNM ini.

Kata Prof Heri, sebelum menjadi UKM, Pinisi Choir masih berbentuk komunitas yang bergerak dilingkup UNM dan banyak melakukan berbagai kegiatan, lomba dan prestasi hingga ke luar negeri.

- Iklan -

“Saya kira paling penting adalah softskill dan keterampilan yang dikembangkan kepada para mahasiswa dan anak kita di SMA mudah-mudahan suatu saat bisa bergabung dengan UNM dan berkarya di Pinisi Choir,” terangnya.

Sementara itu, mewakili Wakil Rektor III, Kepala Humas UNM sekaligus Pembina Pinisi Choir UNM, Dr Burhanuddin menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Rektor III UNM Prof Andi Muhammad Idham yang seharusnya membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Bantu Kelompok Tani  

“Berhubung karena beliau (WR III) sementara mendampingi Pak Rektor menerima kunjungan tamu dari Universitas Negeri Medan, jadi tidak berkesempatan hadir ditengah kita,” ucapnya.

- Iklan -

Selain itu, Prof Andi Muhammad Idham juga menitipkan pesan kepada UKM Pinisi Choir dan panitia pelaksana agar menjalankan PicoFest secara profesional sebagai bagian dari lembaga kemahasiswaan dalam pengembangan minat dan bakat.

“Saya menyampaikan bahwa UKM Pinisi Choir sudah berhasil dalam menjalankan setiap kegiatan, apalagi baru-baru ini sudah mendapatkan berbagai prestasi dari luar negeri,” jelasnya.

“Jangan belajar karena memanggil orang, tetapi bagaimana memancing setiap orang bisa mau belajar kepada kita. Yang pasti sukses untuk semuanya, selamat bertanding, dan kepada panitia agar menjalankan kegiatan secara profesional dengan baik,” pungkasnya.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU