Mahasiswa FKM Unhas dalam Cultural Perform Kongres Nutrisi Asia di Bali

Bali, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Prodi Gizi FKM Unhas turut serta memeriahkan acara the 13th ACN 2019, yang diselenggarakan tanggal 4-7 Agustus 2019 di Bali International Convention Center (BICC). Asian Congress of Nutrition (ACN) merupakan pertemuan ilmiah gizi besar yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta dari dalam dan luar negeri (24 negara) dengan tema, “Nutrition and Food Innovation for Sustained Well-being” yang dikemas dalam berbagai kegiatan ilmiah berkelas internasional. Diantara kegiatan ilmiah tersebut, diselingi dengan cultural performance dimana 12 mahasiswi Prodi Gizi FKM Unhas, tampil membawakan tari empat etnis, salah satu tarian khas dari Sulawesi Selatan, yang merupakan simbolisasi empat etnik besar yaitu Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar.

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

Cultural performance merupakan program dari panitia ACN bekerja sama dengan AIPGI (Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi) yang menawarkan secara kompetitif ke seluruh Program Studi Gizi di Indonesia. Tim dari Prodi Gizi FKM Unhas merupakan satu dari 13 Prodi Ilmu Gizi terpilih yang tampil dalam acara ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes.,M Sc Ph., Ph D., memberikan apresiasi pada kegiatan ini. “Ajang ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuannya dan juga mempromosikan kebolehan Program Studi Ilmu Gizi FKM Unhas serta promosi budaya Sulawesi Selatan dalam forum internasional,” kata Prof Sukri.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dr Healthy Hidayanty, SKM., M Kes., supervisor tim cultural performance dari FKM Unhas. “Terima kasih atas dukungan dari WR III Unhas, Dekan FKM, WD III FKM dan Departemen Gizi FKM sehingga anak-anak kami dapat tampil menari pada forum internasional ini,” ungkapnya. (FP/*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU