Mahasiswa PBL III FKM Unhas Lakukan Evaluasi Program Penyuluhan Sampah dan PHBS pada Anak Sekolah

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III, Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan kegiatan evaluasi terkait PHBS.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 27 Juli 2022 di SD 82 Barangmamase.

Bentuk evaluasi yang dilakukan terhadap pengetahuan siswa tentang pengolahan sampah dan PHBS adalah dengan melakukan kembali post test dalam bentuk kuesioner google form benar atau salah yang terdiri dari 6 pertanyaan/pernyataan.

Alasan tersebut menggunakan metode evaluasi melalui media handphone berupa pengisian google form dikarenakan hari libur semester yang menghambat pertemuan langsung dengan semua siswa yang menjadi responden di sekolah.

BACA JUGA :   Selamat! Prodi S2 Ilmu Gizi FKM Unhas Resmi Jadi Anggota AIPGI

Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan meminta izin dengan guru yang bersangkutan dengan siswa kelas 5 dan 6 SD melalui media sosial whatsapp (WA).

Setelah itu diminta kontak para siswa yang kemudian dibuatkan grup. Selanjutnya, dilakukan perkenalan dan menyampaikan maksud dari pembuatan grup tersebut.

BACA JUGA :   Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri, Ini Pesan Dekan FKM Unhas

Langkah selanjutnya yaitu mengarahkan para siswa yang berada dalam grup untuk mengisi link google formulir yang telah dibuat.

Agar informasi tentang pengolahan sampah dan PHBS tetap dapat diperoleh oleh seluruh siswa maupun guru-guru di SD Negeri 82 Barangmamase.

Kemudian ditempelkan poster depan kelas untuk memudahkan para siswa dan guru dapat

melihat, membaca dan memperoleh informasi tentang bagaimana cara menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI