Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Kader Kesehatan Remaja

FAJAR Pendidikan

Tim Promosi Kesehatan dan Gizi bersama dengan mahasiswa magang Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan kegiatan pembinaan Kader Kesehatan Remaja dalam menyokong Program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat), Kamis (22/9).

Pembinaan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 3 Bulukumba dan dihadiri oleh 30 orang siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas dan anggota PMR sekolah.

Sedangkan tenaga promosi kesehatan dan gizi sebanyak 3 orang, serta mahasiswa magang turut hadir sebagai pelaksana kegiatan.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut Dalam Kegiatan Penyuluhan HIV AIDS dan Pemeriksaan VCT MOBILE

Dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan kesehatan perlu dilakukan pembekalan guna meningkatkan upaya generasi muda dalam meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas remaja.

Kegiatan KKR bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai kesehatan remaja, sehingga mengajak teman sebayanya dan masyarakat sekolah untuk berperilaku hidup sehat.

Materi pokok yang disampaikan melalui metode ceramah berupa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dibawakan oleh Muliati H, SKM;

BACA JUGA :   FKM Unhas Launching Kegiatan Jumat Bersih dan Berkah

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh Hasriani, SKM, dan Gizi Remaja oleh Rosaeni, AMd.

Adapun mahasiswa magang promosi kesehatan yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Laela Alfionita Dewi.

“Kegiatan pembinaan kader kesehatan remaja ini berjalan dengan baik. Para siswa sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang ada.

Sangat diharapkan kepada mereka untuk tetap melanjutkan dan menerapkan segala materi yang telah diberikan serta hadir pada setiap kegiatan selanjutnya,” tutup Laela.

Bagikan:

Pilihan