Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Adv

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Optimalisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PTK) Pada Guru SD Se-Kecamatan Parigi dan Tinggimoncong. Begitulah Tema dalam Kegiatan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PTK) yang diadakan di Gedung PKG SD Negeri 2 Malino, Kabupaten Gowa. Minggu (07/04/2019).

Kegiatan ini di laksanakan oleh Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar dengan di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kegiatan Workshop ini di hadiri langsung oleh, Wakil Dekan III FKIP Unismuh Dr. Nursalam, M.Pd dan juga Ketua Prodi PGSD Aliem Bahri, S.Pd., M.Pd serta beberapa jajaran civitas akademik Unismuh yang menjadi pembimbing dalam workshop yakni, Nasrah, S.Si., M. Pd, Syarifah Aeni R, S. Pd., M.Pd, Fitri yanty muchtar S.Pd.,M.Pd, Ummu Khaltsum, S.Pd.,M.Pd, Hamdana Hadaming, S.Pd., M. Si, Andi ardhila wahyudi, S.Pd., M.Si, Dr. Eny Syatriana M .Pd, Abd.Rajab,S.Pd.,M.Pd., Nur Khadijah Razak, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Dr. Nursalam M.Pd mengapresiasi kegiatan ini, “Ini sangat diperlukan dengan Harapan Bahwa Guru mampu meningkatkan Mutu Pembelajaran Secara bertahap agar prestasi belajar peserta didik dapat optimal. Untuk mewujudkan hal tersebut Guru harus dibekali dengan kemampuan Menulis, khususnya Penelitian Tindakan kelas. Jadi, amat penting suatu prosedur ini dipahami dan ditaati oleh guru yang meneliti.” tuturnya.

Baca Juga :   Seru! Mahasiswa PBL II FKM Unhas Ajak Masyarakat Menanam Sayur

Dikesempatan yang sama, Kaprodi PGSD Unismuh Makassar, Aliem Bahri S.Pd., M.Pd. yang juga di daulat sebagai pemateri Workshop ini menyambut gembira kegiatan ini. Hal ini sebagai langkah nyata dalam upaya pengingkatan kualitas Pendidikan khususnya bagi guru-guru.

“Ini merupakan cara-cara akademik yg dilakukan untuk berkonstribusi dalam dunia pendidikan. Outputnya bisa dimanfaatkan langsung oleh guru dalam urusan kenaikan pangkat. Dosen-dosen sebagai pemateri juga dapat memanfaatkan sebagai pengabdian masyarakat sebagaimana dituntut dalam caturdarma pendidikan Unismuh Makassar. Terakhir bahwa kegiatan ini tentu menjadi sarana untuk terus mengenalkan kualitas FKIP unismuh makassar ke tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Wiwin Zuhdi Hamka selaku Kordinator Kabupaten Mahasiswa P2K mengucapkan harapan dan terima kasihnya kepada Pihak-Pihak yang terkait. ” Dengan adanya kegiatan workshop PTK ini kami selaku Panitia Penyelenggara menginginkan adanya progres untuk para peserta setelah kegiatan ini sehingga mampu diaplikasikan dalam proses belajar mengajar. Terakhir, saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih setinggi-tingginya kepada semua elemen yang turut mendukung dan melancarkan kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   GEOMETRI 2019 HMJ Matematika FMIPA UNM Resmi Ditutup

Selain itu, Guru-Guru diminta untuk dapat memahami dan memperhatikan karakteristik setiap siswa, maka guru akan dapat mengembangkan masing-masing potensi yang dimiliki oleh siswa dengan melakukan berbagai tindakan yang terhimpun kedalam sebuah penelitian tindakan kelas (PTK).