Mahasiswa PBL FKM Unhas Gelar Emo Demo Bahaya Rokok

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) yang sedang melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan II (PBL Dua) yang berada di posko 4 dan posko 3 di Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar melakukan emo demo bahaya rokok pada masyarakat.

Emo demo bahaya rokok itu dilakukan di Kantor Desa Ko’mara dan di SMPN 3 POLUT. Sabtu, 14 Desember 2019.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil pengumpulan data pada Pengalaman Belajar Lapangan I yang menunjukkan, salah satu prioritas masalah di Desa Ko’mara adalah merokok.

Selain kegiatan emo demo bahaya rokok, juga dilakukan nonton bareng dan pemberian materi sebagai bentuk intervensi peningkatan pengetahuan tentang bahaya rokok.

Kegiatan emo demo yang dilakukan di Kantor Desa Ko’mara dihadiri berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, kelompok tani, serta karang taruna di Desa Ko’mara.

Sementara kegiatan emo demo yang dilakukan di SMPN 3 POLUT, diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, IX.

“Kegiatan ini bagus karena dapat memberikan pengetahuan tentang bahaya rokok,” ungkap Reza Pratama, siswa kelas VIII SMPN 3 POLUT.

Mahasiswa PBL  Posko 3 dan 4 FKM Unhas  mengucapkan terima kasih kepada supervisor, Dr Lalu Muhammad Saleh, SKM., M Kes. dan Andi Selvi Yusnitasari, SKM., M Kes. serta Pemerintah Desa Ko’mara, masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. (FP)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI