Mahasiswa PBL FKM Unhas Goes to School

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Posko 1 PBL 2 FKM Unhas lakukan berbagi edukasi penyuluhan kreatif di SD Lassang 1 Desa Lassang Kecamatan Polongbangekeng Utara, Kabupaten Takalar. Rabu, 18 Desember 2019.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah Penyuluhan dan Praktik Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Pemasangan Poster Buah, Penyuluhan dan Demo Makan Sayur dan Buah serta Lomba Kuis Rangking 1 Pengetahuan tentang Kandungan Buah dan Sayur.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh siswa sekolah dengan antusias yang mengundang keramaian dan keseruan. Pihak sekolah pun sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

- Iklan -

Kepala sekolah SD No. 50 Lassang 1, Hj Rihwanih Chaeruddin, S Pd. juga berharap agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan.

“Mahasiswa PBL FKM Unhas ini memberikan edukasi yang sangat bermanfaat kepada adik-adiknya terutama yang berkaitan dengan menjaga perilaku kesehatan sejak dini seperti CTPS dan Konsumsi Sayur dan Buah,” ujar Hj Rihwanih Chaeruddin, S Pd.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Supervisor posko 1 Dr Wahiduddin, SKM., M kes. juga memberikan arahan kepada mahasiswanya untuk membuat program kerja sekreatif mungkin sehingga lebih mudah diterima dan menyenangkan untuk dilakukan.

- Iklan -

“Semoga dengan hadirnya mahasiswa di Desa Lassang dapat menyelesaikan setidaknya beberapa permasalahan kesehatan yang ada,” harap Wahiduddin.(*/FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU