Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Menggelar kegiatan edukasi konsumsi sayur dan buah. Selasa, 17 Desember 2019.

Kegiatan ini merupakan program kerja Posko 2 Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Menurut dosen supervisor Posko 2, Muhammad Rachmat edukasi ini untuk mengenalkan pentingnya konsumsi sayuran dan buah-buahan sejak dini.

“Pengenalan pentingnya sayur dan buah perlu digalakkan sejak dini. Anak-anak cenderung tidak suka sayur dan lebih suka makan coklat,” jelas Muhammad Rachmat yang juga dosen di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kanak-kanak (TK) Nur Imran, Desa Lassang. Adapun bentuk kegiatan edukasi yang dilakukan adalah pengenalan buah dan sayur menggunakan media gambar, lomba mewarnai buah dan sayur, serta diselingi dengan menyanyi lagu bersama siswa dan tenaga pengajar TK.

Baca Juga :   Antusias Masyarakat dalam Kegiatan Baksos bersama LD Al-'Aafiyah FKM Unhas

Kegiatan edukasi ini diikuti oleh sebanyak 27 siswa TK dan tiga staf pengajar yang ada.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan edukasi ini, siswa TK dapat lebih bisa mengenal aneka buah dan sayur yang ada di lingkungan mereka, serta dapat membedakan yang mana buah dan yang mana sayur, mengingat seringkali siswa masih sering kali sulit membedakan antara buah dan sayur ” tutur Hilery selaku Koordinator Posko 2 PBL II, Desa Lassang.

Mahasiswa posko 2 juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para staf pengajar TK Nur Imran, orang tua siswa, Pemerintah Desa Lassang, dan seluruh pihak yang telah bekerjasama dan membantu berjalannya kegiatan ini. (*/FP)